Sukses

Sailor Moon Sedang Digandrungi Pembaca Amerika Serikat

Manga Sailor Moon sedang menjadi favorit di Amerika Serikat. Apa lagi judul-judul yang lainnya?

Salah satu majalah paling populer di Amerika Serikat, New York Times baru saja mengumumkan manga Jepang yang sedang menjadi favorit masyarakat di negara asalnya itu. Beberapa judul lama masih menghiasi 10 besar, namun yang belum terpampang di tangga 10 besar pun kini sudah mulai merasuk secara cepat pada periode 21-27 Juli 2013 lalu.

Tak diduga, manga legendaris karangan Naoko Takeuchi, yaitu 'Sailor Moon' berada di posisi teratas hingga kini. Bisa dipastikan bahwa masyarakat Amerika Serikat saat ini sedang keranjingan dengan kisah 5 gadis muda yang bisa berubah wujud berdasarkan nama Planet itu.

Pada peringkat sebelumnya, Sailor Moon yang sudah dicetak hingga 12 edisi itu juga sempat menempati posisi puncak, membenamkan judul-judul lain yang juga tak kalah tenarnya.

Masuk secara tiba-tiba mulai dari posisi runner-up, karakter Sebastian Michaelis di 'Black Butler' volume 14 berhasil menyihir pembaca manga untuk terus melanjutkan cerita di dalamnya. Ada juga 'Soul Eater' volume 15 yang langsung ke posisi ke-3.

Apa saja judul-judul manga yang kini tengah digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat belakangan ini? Berikut deretannya berdasarkan data 21-27 Juli 2013 lalu, seperti dikutip dari Anime News Network.

1. Sailor Moon Volume 12 - Naoko Takeuchi (2 Pekan)
2. Black Butler Volume 14 - Yana Toboso (1 Pekan)
3. Soul Eater Volume 15 - Atsushi Ohkubo (1 Pekan)
4. Is This a Zombie? Volume 5 - Pengarang: Shinichi Kimura / Desain Karakter: Kobuichi, Muririn / Gambar: Sacchi (1 Pekan)
5. Doubt Volume 2 - Yoshiki Tonogai (1 Pekan)
6. Missions of Love Volume 4 - Ema Toyama (1 Pekan)
7. Attack on Titan Volume 1 - Hajime Isayama (7 Pekan)
8. Until Death Do Us Part Volume 4 - Cerita: Hiroshi Takashige / Gambar: DOUBLE-S (1 Pekan)
9. Blue Exorcist Volume 10 - Kazue Katou (4 Pekan)
10. Bleach Volume 57 - Tite Kubo (4 Pekan)

Dilihat dari deretan tangga di atas, ternyata judul-judul terkenal seperti 'One Piece', 'Naruto', serta 'Bleach' sudah keluar dari 10 besar terlaris saat ini versi New York Times.

Manga apalagi yang akan menjadi hits di Amerika Serikat? Kita lihat saja ke depannya nanti.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.