Sukses

Elva Patty Tetap Puas Berlaga di New Wave Festival

Penyanyi asal Indonesia, Elva Patty, gagal menyabet gelar juara pada grand final ajang New Wave Internasional Contest Young Pop Singer.

Penyanyi asal Indonesia, Elva Patty, gagal menyabet gelar juara pada grand final ajang New Wave Internasional Contest Young Pop Singer yang digelar di kota Jurmala, Latvia pada 24 Juli 2013 lalu. Kendati demikian, Elva tetap puas pada penampilannya di ajang musik internasional itu.

"Puas banget, karena memang sejak awal ikutan New Wave Festival, ekspekstasi saya bukan menjadi juara. Tapi lebih ke memperkenalkan musik dan budaya Indonesia," kata Elva saat dijumpai di Musro, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2013) malam.

Saat tampil di grand final, diceritakan Eva, ia membawakan lagu berjudul 'Through The Fire' dalam keadaan sakit. Kondisi cuaca yang dingin serta makanan yang tak sesuai dengan lidah Elva membuatnya dalam kondisi tidak fit kala itu.

"Dinginnya sampai minus 10 derajat. Makanya waktu hari pertama aku nyanyi di atas panggung, itu harus sampai nahan sakit, tapi harus tetep senyum juga, ya sayangnya aku tidak bisa maksimal di hari pertama," beber Elva yang akhirnya harus finish di posisi ke-8 dengan penghargaan Penyanyi dan Lagu Terfavorit di ajang New Wave Festival 2013.

Dengan kegagalan Elva, praktis belum ada penyanyi Indonesia yang berhasil menyamai prestasi Sandhy Sondoro yang menyabet gelar jawara New Wave Festival 2009. Kala itu, Sandhy menyingkirkan puluhan kontestan yang berasal dari berbagai negara di seluruh dunia.(Gie/Mer)









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini