Sukses

Musisi Jazz Legendaris George Duke Meninggal Dunia

Dunia jazz berduka. Hari ini, musisi legendaris George Duke meninggal dunia di Rumah Sakit St John, Los Angeles, Amerika Serikat.

Musisi jazz legendaris George Duke meninggal dunia. Kibordis veteran yang terkenal dengan gaya funk-nya ini tutup usia di usianya yang ke-67. Kabar meninggalnya George Duke kali pertama muncul dari pernyataan mantan personel grup The Supremes, Sherrie Payne.

"Aku baru saja menerima kabar yang sangat mengejutkan dan begitu menyedihkan. George Duke meninggal dunia di Rumah Sakit St John. Tuhan tolong tabahkan kedua putranya Rasheed dan John," katanya dilansir dari Jazzwisemagazine.com, Selasa (6/5/2013).

Kepergian George Duke jelas meninggalkan duka mendalam bagi kedua malaikat kecilnya. Terlebih, baru setahun lalu istrinya Corine dipanggil Yang Maha Kuasa.

"Aku baru saja kehilangan seorang kakak sekaligus teman. Semoga George Duke mendapatkan tempat terbaik RIP (Rest In Peace). Aku tahu surga telah menunggunya," kata basis grup musik Headhunters, Paul Jackson.

George Duke memulai karier profesionalnya sebagai musisi pada 1967. Ia menjajal rangkaian nada dan menjadikannya terdengar seperti jazz fusion bersama pemain biola Jean-Luc Ponty. Nama George Duke juga harum di sejumlah album Frank Zappa.

Sejumlah penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan George Duke di antaranya Michael Jackson, Gene Ammons, Billy Cobham, Eddie Henderson, dan Diana Reeves. Lagu I Love You More milik George Duke juga menjadi inspirasi duo Daft Punk dalam bermusik.

Di Indonesia, kehadiran George Duke di ajang Java Jazz Festival bisa dibilang menjadi yang paling dinanti. Tahun ini pun ia tak absen meramaikan pesta jazz terbesar se-Asia Tenggara itu. Selamat jalan George Duke...(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini