Sukses

Tya Ariestya Suka Recoki Ibu Masak

Setiap menjelang Idul Fitri, Tya Ariestya dilarang mamanya untuk nimbrung di dapur. Kata ibu, Tya cuma bisa merecoki orang memasak.

Idul Fitri dimaknai dengan banyaknya masakan yang berlimpah, begitu pula dengan keluarga Tya Ariestya. Lontong Medan dan tauco Medan, menjadi makanan khas yang selalu ada ketika lebaran.

Namun, dalam  pembuatan masakan khas kota kelahiran ibunya, Tya tidak pernah dilibatkan dalam pembuatannya. Karena, Tya dianggap pengganggu ketika sang ibu membuat masakan tersebut.

"Kata mama, aku cuma ngeberantakin dan ngerecokin doang kalau mama sedang masak," kata Tya tertawa saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013)

Bintang film Rahasia Bintang ini sebenernya bisa memasak, tetapi hanya bisa memasak masakan luar negri seperti ayam bumbu Thailan, ayam brokoli dan cah daging. " Belum bisa memasak makanan khas Indonesia," Jelasnya

Ketika memasak, dirinya tidak bisa sendiri dan harus dibantu oleh orang lain, untuk menyiapkan bahan baku mentah yang akan dimasaknya. "Aku bisa masak tapi minta ambil ini, ambil itu, aku masak doang, jadi semuanya sudah disiapkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.
    Tya Ariestya, lahir 30 Maret 1986, yang bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar adalah aktris sinetron dan film Indonesia.

    Tya Ariestya

Video Terkini