Sukses

Memes Harus Lakukan 4 Ritual Sebelum Naik Panggung

Sebelum naik panggung, banyak musisi yang biasanya harus melakukan sesuatu agar aksinya lancar. Ini ritual Memes sebelum naik panggung.

Bagi sebagian musisi termasuk penyanyi, ada suatu kegiatan yang musti dilakukan sebelum tampil di depan penggemar. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan grogi atau supaya aksi panggung lancar. Memes misalnya. Istri komposer Addie MS ini musti berhenti bicara sebelum naik panggung. Ini empat ritual Memes:

1. Gladiresik
"Aku tuh kalau mau manggung harus ngelakuin Gladiresik, karena banyak banget manfaat gladiresik salah satunya untuk check sound. Di situ bisa ngecek sudah bagus apa belum. Ini penting sebelum perform."

2. Makeup
"Setelah gladiresik, aku harus makeup. Karena penampilan itu kan penting banget di atas panggung. Makeup itu menunjang, bahkan aku bisa bilang mendukung banget. Karena menambah kepercayaan diri. Aku biasanya makeup sambil vocalizing hunting lagu. Ini berguna banget deh buat aku."

3. Stop ngomong
"Ini mungkin aneh ya. Tapi aku pasti berhenti ngomong setelah gladiresik dan vocalizing. Ini untuk menjaga kondisi suara aku. Selain itu, juga untuk mempersiapkan apa yang mau aku omongin nanti di atas panggung. Supaya nggak lupa juga sih aku."

4. Berdoa
"Terakhir jangan lupa harus berdoa. Ini demi kelancaran semua yang aku lakukan di atas panggung. Semua kan tergantung Tuhan Yang Maha Kuasa. Setelah itu baru deh aku mempersiapkan kostum. Aku biasanya bawa dua atau tiga baju saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meidyana Maimunah atau lebih dikenal dengan nama Memes, merupakan seorang model, aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

    Memes

  • Intim

Video Terkini