Sukses

Miing Jadi "Cowok Panggilan", Keluarga Sudah Tak Aneh

Kesibukan sebagai anggota DPR RI, membuat Dedi Gumelar (Miing) mengorbankan waktunya untuk keluarga.

Kesibukan sebagai anggota DPR RI, membuat Dedi Gumelar (Miing) mengorbankan waktunya untuk keluarga. Beberapa kali personel grup lawak Bagito ini harus mencuri-curi waktu untuk dapat berkumpul bersama keluarga.

Oleh karena itu, dirinya merasa kualitas pertemuan bersama keluarga jauh lebih penting daripada kuantitas.

"Saya masih suka nganter anak sekolah, dan ngerjain PR kok. Persoalan waktu memang menyita, jadi bukan lagi kuantitas tapi kualitas pertemuan. Kalau pas lagi libur begini, betul-betul total untuk keluarga," ungkap Miing di Jakarta, Jumat (9/8/2013).

Namun, pelawak kelahiran 27 April 1958 ini, telah memberikan pengertian kepada keluarganya agar dapat memahami risiko pekerjaannya sebagai politisi.

"Ketika saya menjadi pelawak dengan menjadi anggota DPR hampir sama. Jadi keluarga sudah nggak aneh kok, bapaknya kan 'cowok panggilan', jarang di rumah dan ketika jadi anggota DPR, bahas anggaran bisa sampai pagi," katanya.

Alhasil untuk menyiasati hal itu, Miing pun berbagi tugas dengan sang istri dalam hal merawat anak-anaknya.

"Waktu yang nggak cocok, saya libur, anak-anak nggak. Oleh karena itu, harus berbagi dengan ibunya. Kalau saya tugas, ibunya yang merawat," pungkasnya. (Ras)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.