Sukses

Terlalu Kritis, Matt Damon `Putus` dengan Barack Obama

Matt Damon kesal karena tak dianggap lagi sebagai sahabat orang nomor wahid Amerika Serikat Barack Obama.

Aktor Hollywood, Matt Damon, mengaku tak lagi dianggap sahabat oleh Presiden AS, Barack Obama. Sang Presiden dikabarkan kesal atas ucapan Damon yang mengkritik kebijakan pemerintah AS, terutama soal skandal penyadapan data komunikasi oleh Badan Keamanan AS (NSA) yang belakangan menghebohkan dunia.

“Beberapa hal patut dipertanyakan, Anda tahu, serangan udara, skandal NSA, dan sebagainya. Jimmy Carter pernah berkata kita tak lagi hidup dalam demokrasi, dan jika mantan presiden sudah berkata demikian, berarti ada yang salah."

"Sebagai seorang profesor hukum konstitusi, dia (Obama) perlu menjelaskan banyak hal,” kata aktor utama dalam film Elysium itu, dilansir dari The Huffington Post, baru-baru ini.

Bukan hanya kali ini saja Matt Damon "menyerang" pemerintahan Obama. Matt Damon juga mengkritisi sistem hukum di Florida, mengkritik George Zimmerman dan vonis yang ia jatuhkan dalam sidang kasus pembunuhan Tryyvon Martin.

“Ada aturan polisi yang mengaturnya, seharusnya ‘anak kemarin sore’ (Zimmerman) itu tak usah ikut campur,” serangnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.