Sukses

H+3 Lebaran, Inggrid Kansil Pungut Sampah di Monas

Iggrid Kansil membersihkan sampah di Monas. Menurutnya, Lebaran bukan cuma hati saja yang musti bersih, Monas pun demikian.

Iggrid Kansil dan suaminya Syarif Hasan mendatangi area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013). Bukan untuk berwisata, kedatangan mereka bersama rombongan ingin melakukan kegiatan bersih-bersih.

"Ini kan momen Hari Suci, Insya Allah bukan hati kita aja yang bersih tapi Monas juga. Monas itu simbol Jakarta," kata Ingrid.

Tanpa jijik dan malu, artis yang sekarang menjadi politisi itu rela tangannya kotor karena memungut sampah mulai dari bungkus-bungkusan makanan instan sampai daun-daun kering. Dia berharap aksi ini bisa menjadi contoh bagi semua orang, khususnya warga Jakarta.

"Kebanyakan sampah dari makanan instan, saya prihatin melihatnya. Harus ada kesadaran buat masyarakat untuk membantu membersihkan sampah," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.