Sukses

Besok Bebas, Andhika Eks Kangen Band Masih Bisa Ditahan Lagi

Ferry Juan, kuasa hukum Andhika Mahesa, berharap putusan kasasi akan lebih ringan atau paling tidak menguatkan putusan banding di pengadilan

Lantaran putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA) belum keluar, Andhika Mahesa--bekas personel Kangen Band--masih berpeluang dimasukkan kembali ke dalam bui. Hal Itu terjadi bila putusan MA memvonis Andhika lebih dari tujuh bulan penjara.

"Jika lebih berat hukumannya, kami akan kembalikan Andhika ke LP (lembaga pemasyarakatan) untuk menjalani sisa hukumannya," beber Ferry Juan, pengacara Andhika, saat dihubungi pada Minggu (11/8/2013).

Namun, Andhika diwakili Ferry berharap agar putusan kasasi akan lebih ringan atau paling tidak menguatkan putusan banding di Pengadilan Tinggi. Dengan begitu, vonisnya bisa berkekuatan hukum tetap.

"Berharapnya sih, putusan kasasi MA turun dan hukumannya tidak lebih berat. Siapa tahu putusan kasasi MA justru membebaskan Andhika," ucapnya.

Rencananya, Andhika untuk pertama kalinya bakal menghirup udara bebas karena meninggalkan Lembaga Pemasyarakatan Rajabasa, Bandar lampung, besok atau Senin (12/8/2013). Dia ditahan atas kasus membawa lari perempuan di bawah umur, Caca, yang kini menjadi istrinya.

Ini bukan kali pertama Andhika terjerat kasus hukum. Dia sempat dimasukkan ke tempat rehabilitasi karena kasus narkoba pada 2011.(Yaz/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini