Sukses

Ustad Solmed Batal Ceramah di Hongkong Karena Hal Ini

Ustad Solmed belum lama ini membatalkan kunjungannya ke Hongkong untuk memberikan ceramah.

Ustad Solmed belum lama ini membatalkan kunjungannya ke Hongkong untuk memberikan ceramah. Suami April Jasmine itu beralasan, ia tak setuju pihak penyelenggara mengenakan biaya masuk bagi para jamaah.

Sebelumnya, kelompok pengajian Thariqul Jannah yang dipimpin Lifah Khilafah, mengatakan kalau Solmed batal tampil lantaran pihaknya tidak bisa memenuhi permintaan sang ustadz yang amat tinggi.

Diantara kenaikan honor hingga 10juta, mobil pribadi selama di Hongkong, dan tiga tiket pesawat tambahan Jakarta-Hongkong pulang pergi.

Namun, Solmed membantah tudingan itu. "Justru yang (acara) di Hongkong itu pengunjung disuruh bayar, saya nggak mau, saya yang protes. Saya bilang, 'Kalau Anda masih bayar, saya nggak mau datang (untuk berdakwah)," kata Ustad Solmed memberikan klarifikasi di Bandara Soekarno Hatta, Banten, Senin (12/8/2013) sore.

Dengan tarif yang dikenakan kepada jamaah, Solmed mengkalkulasi kalau penyelenggara bisa meraup uang hingga Rp.150 juta. "Anda bayangkan, saya dakwah ikhlas, tahu-tahu sampai di lokasi, itu jamaah disuruh bayar," tambah Ustad Solmed.

Sayang, permintaan Solmed agar acara ceramah ini digratiskan, tak digubris pihak penyelenggara. Setelah negosiasi dengan kondisi yang kurang nyaman, panitia kekeuh dengan sikap mereka."Ternyata mereka nggak mau. Itu bisnis mereka. Ya, nggak mau saya, saya batalin (berdakwahnya)," tandas Solmed. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini