Sukses

[VIDEO] Benarkah Ustad Solmed Pasang Tarif Mahal di Hong Kong?

Ustad Solmed dituding menaikkan tarif dakwah untuk memberikan ceramah bagi para TKI di Hong Kong. Benarkah?

Kabar tak sedap menimpa Ustad Soleh Mahmoed atau akrab disapa Ustad Solmed. Suami April Jasmine itu dituding menaikkan tarif dakwah saat diundang sebuah pengajian untuk memberikan ceramah bagi para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong, beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari media setempat, pangkal masalahnya, kelompok Thariqul Jannah yang dipimpin Lifah Khilafah, bermaksud membuat pengajian dengan mendatangkan Ustad Solmed. Kesepakatan pun tercapai. Sang Ustad akan diberikan dua tiket pulang pergi Jakarta-Hong Kong, penginapan dan juga honor senilai Rp 6 juta.

Namun, tiba-tiba sang ustad meminta tambahan honor menjadi Rp 10 juta, tiket pesawat untuk lima orang, dan satu kamar hotel berbintang. Padahal, tadinya Solmed sudah setuju untuk menginap di penginapan di rumah yang telah disediakan para tenaga kerja Indonesia di Hong Kong.

Itu belum termasuk dengan permintaan mobil pribadi, padahal sebelumnya panitia menyepakati Solmed akan naik transportasi umum. Merasa berat dengan permintaan ini, acara pun batal.

Kabar miring ini, membuat Solmed memberikan klarifikasinya. "Saya dakwah, saya tidak pernah minta bayaran, tapi jangan dibisnisin," tangkis Solmed di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (12/8/2013) [baca: Ustad Solmed Batal Ceramah di Hongkong Karena Hal Ini].

Solmed juga membantah telah meminta mobil khusus untuk menjemputnya dari dan ke airport. Ia bahkan tak masalah untuk naik transportasi umum. Namun, ia membenarkan jika kesepakatan dengan Tariqul Jannah sebelumnya sudah terjadi melalui sambungan telepon.

"Tidak ada surat perjanjian apa pun, semua by phone kan. Sama kayak teman-teman di Taiwan. Kami by phone, tapi saya datang kok, padahal anak saya baru lahir, nggak masalah," pungkas Solmed.(Waswas/Feb/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini