Sukses

Kris Biantoro Host Favorit Inggrid Kansil

Kepergian artis senior Kris Biantoro menjadi kesedihan tersendiri bagi artis sekaligus anggota komisi VIII DPR RI, Inggrid Kansil.

Kepergian artis senior Kris Biantoro menjadi kesedihan tersendiri bagi artis sekaligus anggota komisi VIII DPR RI, Inggrid Kansil. Apalagi, Kris Biantoro merupakan salah satu host favoritnya. Ditengah sakit ginjal kronis yang dideritanya, pria kelahiran 17 Maret 1938 ini masih mampu berkarya dan tak banyak mengeluh.

"Sosoknya penuh inspiratif. Sebagai seorang seniman dan budayawan beliau merupakan pelaku yang sejati, beliau mampu menjadi aktor, presenter, penulis, dan pengarang lagu dalam waktu bersamaan," ungkap Inggrid saat dihubungi Liputan6.com melalui BlackBerry Messanger, Rabu (14/8/2013).

Kekaguman istri dari Syarief Hasan terhadap mendiang Kris Biantoro tidak sampai di situ saja, ia pun mengaku banyak bercermin dari artis dan pejuang nasional yang satu ini mengenai profesionalitas dan pentingnya menjaga kontinuitas dalam berkreativitas.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa memeluknya dalam damai kasih serta memberikan tempat terbaik di sisiNya," tandasnya.

Kris Biantoro menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (13/8/2013) pukul 13.30 WIB. Beliau meninggalkan satu istri, Maria Nguyen Kim Dung, dua anak Invianto dan Ceasefiarto, serta dua cucu, yaitu Iyo dan Rafa [baca: Pelantun `Jangan Ditanya Kemana Aku Pergi` Telah Pergi].(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini