Sukses

Indro Warkop: Kris Biantoro Tokoh Senior Stand-Up Comedy

Banyak yang tahu, almarhum Kris Biantoro merupakan MC kawakan yang juga memiliki jiwa nasionalisme besar.

Banyak yang tahu, almarhum Kris Biantoro merupakan MC kawakan yang juga memiliki jiwa nasionalisme besar. Namun, Indro Warkop juga menuturkan kalau Kris merupakan salahsatu senior stand-up comedy di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Indro saat melayat di rumah duka, Jalan Bromo K-8, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8/2013). "Kita sekarang lagi ramai-ramainya stand-up comedy. Orang nggak ada yang tahu, kalau beliau memulai stand-up comedy duluan. Walaupun bisa dibilang bukan yang pertama, tapi  dia seniornya stand-up," ujar Indro.

Tak asal klaim. Indro tahu betul kalau Kris sempat belajar stand-up comedy di Amerika Serikat. "Ketika itu dia berkiprah di komedi dan presenter. Dan dia dapat sumbernya, yaitu di negeri Paman Sam (Amerika)," cetus Indro.

Kiprah Kris di pentas hiburan hingga ajal menjemput membuat Indro bangga. Ia yakin, akan banyak anak muda yang moralnya terangkat setelah melihat perjuangan Kris, baik sebagai pejuang maupun pelaku hiburan.

"Kita kehilangan putra terbaik bangsa. Tak hanya pejuang kesenian. Beliau salah satu pejuang perjuangan revolusi bangsa ini. Beliau begitu gigih membangun dan membangkitkan moral dan mental seniman muda. Dia patut dicontoh junior-juniornya," tandas Indro.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini