Sukses

Tujuhbelasan, Roy Marten Ingatkan Bayar Pajak

Setiap kali Indonesia memperingati hari Kemerdekaan, Roy Marten menyimpan harapan besar. Roy ingin melihat rakyat Indonesia sejahtera.

Setiap kali Indonesia memperingati hari Kemerdekaan, Roy Marten menyimpan harapan besar. Ayah Gading Marten ini bermimpi melihat rakyat Indonesia bisa sejahtera dan mengakses pendidikan murah.

"Harusnya cita-cita bapak bangsa kita tercapai. Pendidikan tercapai murah, kehidupan sejahtera," kata Roy Marten usai pementasan 'Menculik Megawati' di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2013).

Untuk mewujudkan mimpi itu, suami Anna Maria ini menghimbau masyarakat untuk rajin membayar pajak agar ekonomi Indonesia mandiri. Pasalnya, Roy melihat negara ini masih bergantung dari negara lain dalam hal finansial.

"Secara fisik dan politik sudah merdeka, tapi secara ekonomi belum merdeka, kita masih tergantung sama dunia asing," kata Roy.

"Menjadi lebih baik bila bayar pajak misalnya. Jadi kalau belum bayar pajak jangan mengaku jadi masyarakat yang baik. Anak muda Indonesia nasionalismenya baik masih bagus, tapi kadang kesempatannya yang belum ada," kata Roy, sambil menekankan perlunya memakai produk dalam negeri. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini