Sukses

Tina Toon Rindu Rayakan HUT RI dengan Lomba-Lomba

Tina Toon mengaku rindu dengan perlombaan yang diadakan untuk merayakan HUT RI. Zaman sekarang sudah sangat jarang di kota besar.

Hari Ulang Tahun ke-68 Republik Indonesia telah di depan mata. Tina Toon mengaku hanya merayakannya dengan memasang bendera dan sekadar mengikuti acara-acara di televisi saja. Sebenarnya selain itu semua, Tina menginginkan adanya acara lomba-lomba yang dilaksanakan untuk memperingati HUT RI.

"Pasang bendera saja. Kalau dulu suka ikutan lomba-lomba kaya lomba karaoke atau lomba balap karung. Sekarang sudah nggak ada," kata Tina ketika dihubungi Liputan6.com via Blackberry Messenger, Sabtu (17/8/2013).

Jarangnya lomba yang dilakukan masyarakat sekarang ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi wanita kelahiran 20 Agustus 1993. Pasalnya melalui perayaan tersebut rasa persatuan bisa dipupuk dan diasah. Saat ini masyarakat dinilai lebih konsumtif dan individualis.

"Kalau sekarang ada lomba mau banget ikutan. Seru sih. Tapi sayangnya nggak tahu di mana deh, sekarang jarang banget, di sekolah saja susah," kata mahasiswa Binus International ini.

Padahal menurut pelantun Ku Wanita, acara perayaan dan lomba-lomba seperti balap karunng, makan kerupuk, pecah air, dan panjat pinang adalah hal yang paling ditunggu anak-anak di kota besar. Dari lomba-lomba tersebut banyak nilai-nilai possitif seperti tekun dan pantang menyerah, yang dapat diajarkan sejak dini.(Ppt/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.