Sukses

Lewat Seni Visual, Pet Shop Boys Meriahkan HUT RI

Pet Shop Boys sambut kemerdekaan Republik Indonesia lewat pertunjukan pertamanya di Indonesia. 

Pet Shop Boys sambut kemerdekaan Republik Indonesia lewat pertunjukan pertamanya di Indonesia. Tampil di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu (17/8/2013), duo new wave asal Inggris tersebut pun sukses membuat para penontonnya takjub lewat konser penuh interaksi yang sengaja dipersembahkan untuk menyambut album terbaru mereka, 'Electric'.

Diketahui, album Electric sendiri baru dirilis pada bulan lalu dan meraih sambutan yang cukup positif dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Menyimak isi acaranya, konser 'Electric Tour' dibuka dengan sebuah video yang perlahan membawa mereka ke lagu 'Axis' yang merupakan single pertama di album terbaru mereka.

Sayang, karena rata-rata penonton masih awam dengan karya teranyar mereka tersebut, sebagian pun hanya terdiam sembari mencoba menikmati keindahan video yang disajikan.

Memasuki pokok acara, dua personil Pet Shop Boyz yakni Neil Tennant (vokal) dan Chris Lowe (keyboard) tampil menyapa penonton lewat kostum berduri mereka. Membawakan 21 lagu favoritnya seperti Fugitive, One More Chance, Somewhere, Go West, hingga Vocal, mereka pun hadir dengan konsep panggung super seru, salah satunya adalah saat keduanya beraksi dengan menggunakan topeng kerbau bertanduk yang diiringi dua penari.

Tak hanya itu, dengan sorotan-sorotan laser yang menari kesana-kemari, suasana di arena pun menjadi begitu megah, nyaris semegah hari itu yang merupakan hari peringatan kemerdekaan ke-68 bagi rakyat Indonesia.

Seperti diketahui, Pet Shop Boys sendiri merupakan duo grup beraliran new wave asal Inggris. Lahir sejak 1981 silam, band yang digawangi oleh Neil Tennant dan Chris Lowe itu pun sukses meraup lebih dari 100 juta kopi atas penjualan album-albumnya di seluruh dunia.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.