Sukses

Oki Setiana Dewi Kagum dengan Semangat Ibadah Masyarakat Mesir

Sebelum dirundung konflik, Oki Setiana Dewi melihat Mesir sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk muslim yang taat.

Sebelum dirundung konflik, Oki Setiana Dewi melihat Mesir sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk muslim yang taat.

"Tahun 2008 saya kesana, kesan pertama saya langsung kepada semangat orang-orangnya yang suka beribadah. Setiap azan mereka meninggalkan aktivitas, salat semua di masjid," kenang Oki saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Belum lagi, pemeran Anna di film Ketika Cinta Bertasbih itu juga dibuat terkesima dengan rutinitas para penduduk Mesir yang gemar membaca Al Qur'an di waktu luang.

"Di sudut kota mereka baca Al Qur'an. Benar-benar suasana religius yang membuat setiap orang Islam merasa nyaman dan teduh berada di sana," sambung perempuan berusia 24 tahun ini.

Sayangnya, segala memori Oki tentang Mesir yang indah berubah saat mengetahui konflik berdarah yang melanda Negeri Piramid itu.

"Aku nggak bisa membayangkan keadaan Mesir sekarang. Yang jelas tidak seperti yang aku lihat seperti dulu dan aku ingin melihat Mesir yang teduh, damai dan penuh dengan spirit religius di dalamnya," harap Oki. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini