Sukses

Opick Ingin Gelar Konser Galang Bantuan untuk Mesir

Opick berencana untuk menggelar konser yang bertujuan untuk menggalang bantuan bagi rakyat Mesir.

Penyanyi religi Opick menilai aksi massa yang dilakukan sejumlah ormas Islam untuk menyuarakan perdamaian di Mesir belum cukup. Karena itu, ia pun berencana untuk menggelar konser yang bertujuan untuk menggalang bantuan bagi rakyat Mesir.

"Kalau perlu saya akan buat konser sendiri untuk mendukung perdamaian di Mesir. Ini tanggung jawab saya juga sebagai umat Islam," ucap Opick saat ditemui di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Penyanyi kelahiran Jember, 16 Maret 1974 menginginkan untuk mendukung perdamaian rakyat Mesir dengan hal nyata. Walaupun, Opick tak pernah absen dalam menyuarakan protes kerasnya terhadap konflik berdarah di Mesir lewat sejumlah aksi massa.

"Ayo kita kumpul, duduk sama sama, bicarakan sesuatu untuk Mesir karena kita perlu menimbulkan kesadaran kepada masyarakar. Kita harus membantu mereka," ungkapnya.

Opick mengatakan, ia sering mendapat kritik dari masyarakat melalui dunia maya tentang keikutsertaan dirinya menyuarakan perdamaian untuk Mesir.

"Mereka bilang kalau Indonesia beda kepentingan dengan Mesir, politiknya pun beda. Tapi kita lepaskan semua itu, karena ini urusan kita sebagai sesama Muslim, jadi jangan tutup hati," pesannya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.