Sukses

Ditawari Jihad di Mesir, Kholidi Assadil Alam: Saya Ikut!

Kholidi Assadil Alam mengaku siap ikut ambil bagian bila diterjun langsung dalam misi perdamaian di Mesir.

Keinginan Kholidi Assadil Alam untuk menuntaskan konflik berdarah yang tengah terjadi di Mesir bukan sebatas dilakukan melalui aksi massa dan ucapan semata. Jika ditawari untuk ikut ambil bagian sebagai utusan perdamaian dari Indonesia untuk Mesir, ia mengaku siap.

"Saya akan ikut. Kalau ada teman-teman yang memang ingin bergerak kesana saya akan ikut, niat saya karena Allah SWT," ucap Kholidi saat ditemui di depan kantor Kedutaan Besar Mesir, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013).

Niatan pria kelahiran Pasuruan, 30 Maret 1989 untuk berkontribusi mewujudkan upaya perdamaian di Mesir memang cukup besar. Sebab, Kholidi mengaku punya banyak kenangan indah dengan masyarakat di Negeri Piramida kala melakoni syuting film 'Ketika Cinta Bertasbih'

"Sebagai publik figur Islami, saya ingin menyuarakan kebaikan dan membantu apapun demi kedamaian di Indonesia, Mesir dan seluruh dunia," ungkap Kholidi.

Kholidi mengatakan, ia melakukan semua hal tersebut tanpa mementingkan urusan materi. "Saya nggak komersil, apa yang saya punya akan saya berikan, saya akan bantu. Kita nggak ingin apa yang terjadi di Mesir juga terjadi di Indonesia kan," kata Kholidi. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.