Sukses

Tampil di Forum Internasional, Mantu SBY Berdoa di Depan Anak

Aliya Rajasa menjadi pembicara di forum internasional. Menghilangkan gugup, Aliya mengajak putranya, Airlangga berdoa bersama.

Tak setiap hari menantu Presiden SBY, Aliya Rajasa, menjadi pembicara dalam forum internasional. Agar lancar saat menyampaikan presentasi, Aliya memiliki 'ritual' unik, yaitu mengajak sang, Airlangga Satriadi Yudhoyono, berdoa bersama.

Tentunya, Airlangga yang baru berusia tujuh bulan belum bisa berbicara, apalagi berdoa. "Sebelum ke sini saya doa sama-sama bareng Airlangga. Saya ajak dia melafalkan Al-Fatihah dan dia seperti mengaminkan," ceplos Aliya di sela-sela 'Internasional Policy Forum on Literacy and Life Skills Education for Vulnerable Youth Trough Community Learning Centres' di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/8/2013).

Karena lokasi yang cukup jauh dan cukup ramai orang, Aliya tidak bisa membawa Airlangga ikut serta. Namun, ia menjelaskan alasan mengapa meninggalkan sang anak di rumah.

"Saya jelaskan bahwa maminya mau bicara di sini. Apa yang selama ini mami kerjakan, semoga orang-orang terbuka hatinya, karena di sini ada 18 delegasi negara, kami berharap mereka bisa lihat dan terinspirasi bahwa Indonesia bisa jadi acuan bagi negara tetangga," Aliya menjelaskan.

Aliya terpilih menjadi salahsatu perwakilan delegasi dari Indonesia yang memberikan presentasi tentang upaya memberikan generasi muda pendidikan yang layak.(Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini