Sukses

Robert Downey Jr. Vs Hugh Jackman di Film Marvel, Bagus Mana?

Ada 2 aktor yang mewakili karakter komik. Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dan Hugh Jackman sebagai Wolverine. Siapakah yang lebih baik?

Film Hollywood yang diambil dari serial komik, belakangan ini selalu menjadi incaran untuk disaksikan serta menjadi bahan perbincangan dimana-mana. Dikarenakan, tema superhero yang mendominasi komik-komik Amerika Serikat telah mendarah daging dan melegenda sejak beberapa dekade silam.

Seperti banyak diketahui, terdapat dua penerbit komik terbesar di Amerika Serikat, yaitu DC Comics dan Marvel Comics. Khusus Marvel Comics, judul-judul superhero seperti 'Spider-Man', 'Hulk', 'Iron-Man', dan X-Men telah sukses membuat para penggemar komik terpikat untuk terus membaca dan mengoleksinya.

Namun, dari judul-judul film adaptasi komik Marvel yang ada, terdapat dua karakter yang diperankan oleh aktor yang sama dalam beberapa film. Dua nama aktor ini pun tengah menjadi idola di kalangan para penggemar film bertema superhero.

Sebut saja nama tokoh seperti Iron Man dan Wolverine. Pastinya, para penggemar langsung mengetahui siapa mereka beserta latar belakang dan nama aslinya di dalam komik.

Iron Man merupakan wujud superhero manusia besi yang dikendalikan oleh karakter bernama Tony Stark, sedangkan Wolverine adalah mutan berusia panjang dengan cakar besi yang memiliki nama lain Logan. Lalu siapakah aktor yang memerankan kedua karakter paling populer tersebut?

Mereka adalah Robert Downey Jr. dan Hugh Jackman. Robert terhitung sudah bermain sebagai Tony Stark dalam trilogi Iron Man, 'The Incredible Hulk' dan 'The Avengers'. Sedangkan Hugh Jackman sudah mendarah daging dengan karakter Wolverine dalam trilogi X-Men, 'X-Men: First Class', 'X-Men: Origins', dan 'The Wolverine'.

Lalu, siapakah yang terbaik diantara keduanya dalam menghayati masing-masing tokoh tersebut? Mari kita simak kiprah mereka di dalam film adaptasi Marvel Comics berikut ini:

Robert memulai perannya sebagai Tony Stark sejak 2008 dalam film Iron Man. Di situ, ia menawarkan perangai yang unik dari seorang Tony Stark yang belum pernah terpikirkan sebelumnya oleh para pembuat komik maupun animasi, yaitu sisi jenaka.

Sosok Tony Stark di dalam film Iron Man pertama mampu membuat para penonton tertawa. Suasana segar pun menjadi salah satu nuansa baru di dalam film adaptasi komik. Begitu juga saat Iron Man memasuki seri ke-2 dan ke-3. Walaupun lanjutan filmnya dianggap kurang bagus secara keseluruhan, namun Robert Downey Jr. mampu menghidupkan karakter jenaka Tony Stark dengan sangat baik.

Selain trilogi Iron Man, Robert Downey Jr. tampil dengan sangat apik dalam film kolaborasi superhero The Avengers yang rilis 2012 silam. Kembali sebagai Tony Stark sekaligus manusia besi Iron Man, Robert Downey Jr. kembali menyegarkan suasana film yang paling ditunggu oleh penggemarnya tersebut. Robert Downey Jr. juga sempat menjadi cameo dalam The Incredible Hulk.

Bagaimana dengan Hugh Jackman? Sosok ini sudah terhitung sangat lama dalam memerankan tokoh Wolverine. Memulai debutnya sebagai mutan bergaya serigala itu sejak 2000 silam, Hugh Jackman diakui memiliki kekuatan akting sebagai tokoh utama berperilaku buruk yang muncul dalam seri X-Men pertama.

Sosok Wolverine di dalam komik maupun animasi yang selalu terlihat semaunya, bisa ditampilkan dengan cukup baik oleh Hugh Jackman. Terlebih lagi, Wolverine versi Hugh Jackman selalu terlihat dingin dan hanya dihiasi oleh sedikit senyuman.

Hugh Jackman melanjutkan peran Wolverine di seri ke-2 dan ke-3 X-Men. Sifat dingin Wolverine masih terus diperlihatkan olehnya. Bahkan dalam X-Men Origins: Woverine, Hugh Jackman bisa beraksi dan berakting dengan cukup baik.

Kehadirannya sebagai cameo di X-Men; First Class cukup menghibur para fans. Sekali lagi, sikap dinginnya itu kembali diperlihatkan oleh sang aktor. Terakhir kali, aktingnya dalam The Wolverine juga cukup serius dan banyak adegan laga seru yang mampu diperagakan oleh Hugh Jackman.

Pilihan terbaik dari kedua aktor tersebut, ada di penilaian anda masing-masing. Yang pasti, pada tahun depan Hugh Jackman akan kembali sebagai Wolverine dalam 'X-Men: Days of Future Past'. Sedangkan Robert Downey Jr. akan kembali menjadi manusia besi Iron Man dalam 'The Avengers: Age of Ultron' pada 2015 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini