by Hernowo Anggie

Pasang Tarif, Ustad Solmed Dianggap Permalukan Profesi Da'i

  • Selebritis
  • 0
  • 21 Agu 2013 15:30
Kabar Ustad Solmed yang memasang tarif tinggi saat diminta berdakwah dianggap mencederai profesi para da'i dan penceramah. Kini, masyarakat pun mulai menganggap para penceramah tak lagi ikhlas dalam menjalankan tugas mulia tersebut.

"Sangat memalukan kalau ada ustad pasang tarif ceramah dan berdakwah," tegas Sekretaris DPD FPI (Front Pembela Islam) DKI Jakarta, Ustadz H. Novel Bamu'min kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Sejak lama, menurut dia, para ustad dan penceramah menjalankan profesi sebagai pendakwah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ajaran-ajaran Islam. Hal itu dilakukan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.

"Dakwah itu suatu perjuangan. Malah sudah biasa kadanng dakwah kita ditinggalin (jamaah) dan nggak dibayar. Kok sekarang malah minta bayaran," tutur Habib Novel keheranan.

Habib Novel mengingatkan kepada Ustad Solmed untuk segera bertobat dan meninggalkan praktek memasang tarif saat diminta berceramah. "Solmed seperti kacang lupa sama kulitnya. Insyaf lah, lebih bagus lagi tobat," saran Habib Novel.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Ustad Solmed yang dikabarkan meminta tarif tinggi bermula dari pengakuan dari sebuah pengajian bernama Thariqul Jannah yang dipimpin Lifah Khilafah. Thariqul Jannah baru-baru ini membatalkan kerjasama dengan Ustad Solmed, yang seharusnya diundang untuk berdakwah pada 15 September mendatang.

Lifah terpaksa membatalkan kerjasama dengan Ustad Solmed lantaran sang ustad kondang itu meminta tarif bayaran lebih tinggi dari yang disepakati sebelumnya. Ustad Solmed pun membantah pengakuan Lifah, suami April Jasmine itu mengatakan justru ia yang membatalkan acara ceramah karena panitia memungut bayaran dari para jamaah. (Fei)

Baca:
Obsesi Ustad Solmed: Jadi Ustad Termahal!
FPI: Haram Hukumnya Undang Solmed Ceramah
Pasang Tarif, Ustad Solmed Dianggap Permalukan Profesi Da'i
Tarif Kecil, Ustad Solmed Sering Tolak Ceramah Salat Jumat
Pasang Tarif Tinggi, Alasan FPI Pecat Ustad Solmed
FPI: Ustad Solmed Itu Penyakit

(Fei)
Comments
Sign in to post a comment