by Yazir Farouk

Konser Metallica Diamankan oleh Personel Gabungan TNI dan POLRI

42975
  • Musik
  • 0
  • Sabtu, 24 Agustus 2013 13:00

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, konser Metallica akan mendapatkan pengamanan ketat. Promotor konser Metallica--Blackrock Indonesia--meminta bantuan personel gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan darat (AD), Angkatan Udara (AU) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) dalam hal keamanan.

Pasukan gabungan tersebut akan mengawasi jalannya konser Metallica di Stadion Glora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, yang akan berlangsung 25 Agustus mendatang. Tercatat ada 3.500 personel, gabungan dari aparat TNI dan Polisi.

"Kami kerjasama dengan AD, AU, Polri dan juga keamanan dari internal kami," kata Krishna Raditya, Presiden Direktur Blackrock Indonesia ditemui di GBK, Jumat (23/8/2013) malam

Promotor punya pertimbangan sendiri mengerahkan personel sebanyak itu dari berbagai lapisan. Mungkin, pihaknya tak ingin mengulang kejadian saat Metallica beraksi di Jakarta pada 1993 lalu. Kala itu, pertunjukkan Metallica sempat diwarnai kerusuhan.

"Kalau lancar kan Indonesia juga yang diuntungkan. Ini bisa membuktikan kepada musisi dunia bahwa konser di Indonesia itu aman. Industri musik tanah air juga bisa lebih berkembang lebih baik lagi."

Krishna juga berharap konsernya nanti bisa berjalan sesuai rencana tanpa kendala apapun. Semua bisa terlaksana bila puluhan ribu penonton nanti mematuhi tata tertib.

"Kami pun berharap selesai konser semuanya aman. Metallica happy dengan crowd nya Indonesia, penontonnya juga bisa pulang dengan selamat sampai di rumah."(Des)

(Desika Pemita)
Comments
Sign in to post a comment