Sukses

Judika Grogi Ucap Janji Nikah di Depan Pendeta

Judika dan kekasihnya Duma Riris baru saja menggelar acara martumpol, salah satu tahap pra pernikahan di adat Batak.

Judika dan kekasihnya Duma Riris baru saja menggelar acara martumpol, salah satu tahap pra pernikahan di adat Batak. Ini merupakan tahap ke-2 setelah mereka melakukan marhusip atau pembicaraan pernikahan dengan dua keluarga.

"Martumpol pas 22 Agustus kemarin itu ikat janji perkawinan di gereja dan disaksikan oleh pendeta. Nanti ada tiga tahap lagi yang akan dilakukan. Kalau di Batak memang banyak," katanya di sela-sela konser HUT SCTV ke-23, Mata Elang Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2013) malam.

Ada cerita menarik ketika Judika menjalani martumpol. Dia tak tahu apa yang mesti dijawab saat pendeta bertanya tentang keseriusan dirinya menikah dengan Duma. Pasalnya, tak ada pembicaraan sebelumnya.

"Deg-degan. Karena ya baru pertama. Lucunya lagi, kami berdua nggak dibrifing. Aku nggak tahu harus jawab apa pas ditanya sama pendeta," ujarnya.

Alhasil, Judika hanya menjawab pertanyaan pendeta dengan gayanya sendiri. Dan beruntung, semua dibenarkan oleh keluarga.

"Ditanyain sama pendeta, 'bersediakah untuk setia sama Duma'. Harusnya kan dikasih tahu mesti jawab apa. Tapi ini aku jawab sendiri versi aku aja. Untungnya benar," pungkasnya lantas tertawa.(Yaz/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.