Sukses

Ayu Ting Ting, dari Digoda Om-om Hingga Punya Mobil Mewah

Siapa tak kenal dengan Ayu Ting Ting? Mau tahu dengan kisah hidupnya menapaki karir di dunia tarik suara.

Anda kenal dengan nama pedangdut Ayu Rosmalina? Tak banyak yang mengira jika nama di atas adalah nama asli Ayu Ting Ting. Ayu yang lahir 20 Juni 1992 memang memulai kariernya dengan nama Ayu Ting Ting. Sebelumnya, Ayu juga pernah ditawari nama Debita untuk nama belakangnya.

"Dulu pernah disaranin Ayu Debita tapi saya nggak mau karena singkatan dari Depok-Betawi Asli. Ya, saya nggak suka dan lebih memilih Ting Ting karena saya memang masih perawan saat itu," kata Ayu lantas tertawa.

Ayu menilai makna dari Ting Ting sendiri dianggap lebih sederhana namun unik di telinga. Oleh karena itu, meski sudah dinikahi pria bernama Enjie, Ayu enggan melepas nama itu.



Tak hanya 'Alamat Palsu', Ayu juga dikenal lewat lagu-lagunya yang berjudul 'Geol Ajep Ajep', dalam menapaki dunia dangdut. Sebelum sesukses sekarang, lagu Alamat Palsu-nya tidak begitu saja bisa sesukses seperti saat ini. Butuh perjuangan selama kurang lebih tiga tahun lamanya, sampai akhirnya bisa dikenal.

"Lagu Alamat Palsu itu sudah lama, memang hebohnya sekarang," kata Ayu beberapa waktu silam.

Entah kenapa hal itu bisa terjadi, dimana-mana banyak orang memutar dan menyanyikan lagu Ayu yang diciptakan oleh seorang musisi bernama Dadan yang berasal dari Tasikmalaya itu.

Lagu 'Alamat Palsu' berhasil menjadi hits yang sangat sukses, dan berhasil menjadi lagu terlaris sepanjang 2011 meskipun baru dirilis seperempat akhir tahun.

Ayu sendiri memulai kariernya dengan menjadi Bintang Sari Ayu 2006, dan sempat terpilih sebagai Putri Depok di tahun yang sama. Lambat laun di sela-sela sebagai penyanyi Ayu sempat menjadi seorang presenter kuis di ANTV hingga akhirnya mengeluarkan album dangdut berjudul Geol Ajep-Ajep.

Seperti kebanyakan pedangdut dalam memulai kariernya, Ayu mengakui jika dirinya banyak mengalami kejadian tak mengenakan. Dari mulai digoda oleh penonton hingga dicium yang membuatnya sempat berhenti untuk menjadi penyanyi.

"Sempat kapok jadi penyanyi dan mau berhenti karena dulu sering digoda dan dilihatin Om om. Banyak juga yang minta foto, tapi sebenarnya cuma mau dekat-dekat dan pegang-pegang. Kalau sudah begitu, saya langsung pasang muka judes," kata Ayu.



Ayu memang menapaki karier sebagai penyanyi dangdut dari bawah. Bahkan, dirinya juga pernah menjadi penyanyi dangdut keliling dan mengamen dari jalan ke jalan. Itu semua dilakukannya demi membantu perekonomian keluarga dan tentu saja berupaya untuk bisa menjadi penyanyi.

Kini Ayu sudah sukses. bahkan dirinya bisa dibilang telah naik kelas. Tak hanya acara dangdut yang banyak dibintanginya. Beberapa acara musik dan televisi juga dibawakannya. Dengan manajemen yang lebih profesional, Ayu kini menjadi artis yang bisa mengeruk banyak uang dari penghasilannya. Bahkan, Ayu sudah bisa memberangkatkan ayah dan ibunya untuk naik haji, meskipun hal itu belum terlaksana.

"Insya Allah bisa tahun depan. Sekarang yang pasti bangga bisa ngebahagiain orangtua," katanya.



Tak hanya itu, dari hasil kerja kerasnya, ia pun bisa mewujudkan keinginannya sendiri untuk membeli berbagai barang-barang yang dia inginkan. Di antaranya beberapa mobil yang kini nongkrong di garasi tempat tinggalnya.  

"Dulu saya kalau lewat rumah orang kaya saya suka heran, ini mobil banyak banget, satu rumah tiga mobil di garasi. Sekarang, kalau saya lihat diri sendiri, mobil saya juga segitu sih. Suka mikir, kok bisa ya beli mobil sebanyak itu, duitnya dari mana ya?" pungkasnya.

Sukses di karier juga merembet ke kisah percintaan Ayu. Tercatat, Ayu hanya sekali berpacaran hingga akhirnya menikah dengan Enjie. Bagaimana kisah cinta keduanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini