Sukses

Pipik: Uje Pernah Dapat Amplop Kosong Usai Berdakwah

Seusai berdakwah, menurut Pipik, Uje pernah dibayar dengan amplop kosong. Uje pun pernah dicandai akan dibayar pakai durian.

Kontroversi tarif mahal saat berceramah yang sempat menyudutkan Ustad Soleh Mahmud alias Ustad Solmed, turut menjadi perhatian Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustad Jefri al Buchori atau Uje. Terlebih, Ustad Solmed adalah sahabat almarhum suaminya.

Pipik pun teringat saat pertama kali mendampingi sang suami berdakwah di Hong Kong. "Saya dan almarhum ke Hong Kong waktu Adiba (anak pertamanya) kelas tiga SD...Itu ceramah ke Hong Kong pertama kali dengan TKW-TKW (tenaga kerja wanita) di sana," tutur Pipik saat dijumpai tim infotainment Waswas, baru-baru ini.

"Selain ceramah, kita (kami) berkunjung ke mes TKW yang ada masalah...Misalnya ada yang kena kasus KDRT dari majikannya dan ada gajinya tidak diberikan," imbuh ibu empat anak ini.

Menurut Pipik, Uje bahkan pernah dibayar dengan amplop kosong. "Almarhum saja pernah diundang ke daerah Merak Ujung (Pekanbaru, Riau)...Begitu sampai di rumah amplopnya kosong. Kita nggak pernah mengeluh karena almarhum bilang, `Ya sudah berarti rezeki kita bukan di situ. Yang penting dakwahnya sampai," lanjut Pipik.

Pun demikian saat Uje pernah mendapat gurauan bakal dibayar pakai durian saat berdakwah di pinggiran Bandung, Jawa Barat. "Almarhum juga mau karena memang suka makan durian," pungkas Pipik yang akan mengakhiri masa idah pada 5 September 2013 mendatang.

Perihal amplop kosong juga pernah diungkapkan Hajah Tatu Mulyana atau Umi Tatu--ibunda sang ustad gaul tersebut--kepada wartawan. Menurut Umi Tatu, suatu ketika Uje pernah mendapat bayaran usai memberikan ceramah. Namun ketika amplop dibuka ternyata hanya berisi undangan.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.