Sukses

Guruh Soekarnoputra Siap Gelar <i>Sri Mimpi Indonesia</i>

Guruh Soekarnoputra kembali akan menggelar pertunjukkan semi teaterikal. Pagelaran ini merupakan kumpulan lagu-lagu miliknya.

Setelah sukses menggelar karya Beta Cinta Indonesia tahun 2011 silam, Guruh Soekarnoputra kembali mempersembahkan sebuah pagelaran pertunjukkan yang berjudul Sri Mimpi Indonesia. Pertunjukkan ini merupakan kumpulan lagu-lagu karya Guruh. Dan Rencananya, acara ini akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2013).

"Saya akan membuat pagelaran yang  berjudul 'Sri Mimpi Indonesia', isinya rangkaian lagu-lagu saya. Banyak lagu yang sudah lama sekali, dan ada lagu-lagu baru. Ada yang dibawakan penyanyi-penyanyi  dan ada untuk mengiringi tarian. Semacam pertunjukan tanpa jeda," ucap Guruh saat ditemui di  Kridaloka, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2013) malam.

Pagelaran yang dibuat anak proklamator Indonesia itu, merupakan bentuk kecintaannya pada Tanah Air. Menurutnya, saat ini bangsa Indonesia sudah mulai banyak terkontaminasi oleh budaya asing. Sehingga, banyak masyarakat Indonesia, kususnya para pemuda  yang melupakan budayanya sendiri.

"Karya cipta saya, saya dedikasikan untuk Indonesia. Semua pikiran saya tunjukan untuk Indonesia yang tercinta. Seni budaya itu penting, merupakan faktor utama yang membangun karakter bangsa. Dengan derasnya unsur-unsur asing yang mempengaruhi anak Indonesia sehingga mereka kurang mengetahui budaya bangsa," tambahnya.

Dalam pagelaran tersebut putra bungsu Presiden pertama Soekarno, menggaet beberapa artis dan juga seniman untuk diajak serta demi suksesnya pagelaran semi teaterikal itu.

"Ada mbak Titi DJ, kemudian B3. Tapi yang lain itu generasi yang lebih muda, yang mendapat tempat untuk dapat mengekspresikan seni. saya pilih orang yang sudah dikenal masyarakat, karena saya lihat potensi yang luar biasa," katanya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini