Sukses

Guruh Soekarnoputra: Harusnya Seniman Indonesia Lebih Kreatif

Sebagai seorang seniman, Guruh Soekarnoputra cukup prihatin atas kesenian dan budaya Indonesia yang perlahan mulai terlupakan.

Sebagai seorang seniman, Guruh Soekarnoputra cukup prihatin atas kesenian dan budaya Indonesia yang perlahan mulai terlupakan. Dirinya mengatakan, harusnya seniman Indonesia saat ini mau menyelipkan sedikit seni budaya Indonesia dalam setiap karya-karyanya.

"Harusnya seniman Indonesia lebih kreatif tapi kebudayaan tetep dikasih. Misal musik jazz, ya jazz dengan unsur budaya Indonesia," ucap Guruh saat ditemui di Kridaloka, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/7/2013) malam.

Selain dalam berkesenian, dalam urusan penampilan juga harus tetap di tambahkan dengan budaya Indonesia. Karena, menurutnya banyaknya budaya Indonesia yang bisa digabungkan dalam busana modern saat ini.

"Indonesia kayaknya nggak harus tradisional yang nuansanya nuansa kuno. Untuk fashion juga bisa ditambahkan dengan budaya indonesia," tambahnya.

Oleh karena itu, melalui pagelaran Sri Mimpi Indonesia yang akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (1/9/2013), Guruh Soekarnoputra ingin meningkatkan lagi kecintaan masyarakat akan seni dan budaya Indonesia.

"Inysa Allah penonton dapat hiburan, bisa jadi ajang untuk tergugah terhadap kesenian. Saya ingin karya cipta saya ini sebagai sumber inspirasi bagi orang yang melihat," katanya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini