Sukses

Madonna Artis Terkaya di Dunia

Madonna dinobatkan sebagai artis terkaya dengan penghasilan terbesar di dunia oleh majalah Forbes. Berapa penghasilan Madonna?

Madonna dinobatkan sebagai artis terkaya dengan penghasilan terbesar di dunia oleh majalah Forbes. Uang yang didapat Madonna kebanyakan berasal dari tur MDNA yang bernilai USD 305 juta.

Selain itu, kekayaan Madonna juga berasal dari penjualan pakaian, parfum, dan investasi lainnya. Tahun lalu, pelantun lagu Material Girl itu tercatat meraup pundi-pundi sekitar USD 125 juta.

"Kesuksesan Madonna di usia 55 menunjukan kekuatan yang luar biasa dari karier bermusik," kata pihak Forbes Dorothy Pomerantz seperti dikutip Reuters, Selasa (26/8/2013).

Forbes juga mencatat Lady Gaga kerap disebut menyamai karier 40 tahun Madonna. Lady Gaga mendapatkan keuntungan sekitar USD 80 juta dolar dari tur Born This Way Ball. "Bintang muda itu menyamai Madonna dalam hal uang," katanya.

Forbes menyusun daftar tahunan penghasilan selebriti berdasarkan data dari agen, manajer, produser, dan sumber terkait lainnya yang akurat. Angka itu tidak termasuk pengurangan pajak, bayaran agen, maupun pengeluaran lainnya.

Pada 2009, Madonna menghasilkan USD 110 juta. Tahun berikutnya, ia dikalahkan Oprah Winfrey yang berpenghasilan USD 165 juta. Sutradara ternama Steven Spielberg yang tahun lalu sukses dengan Lincoln berada di posisi kedua dengan USD 100 juta hingga Juni lalu. Penghasilannya itu juga berasal dari film lawasnya, E.T. dan Jurassic Park yang masih.

Sosok lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 besar Forbes adalah pembawa acara televisi Glenn Beck, sutradara film Transformer Michael Bay, dan novelis James Patterson [baca: Madonna Masuk Islam].(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini