Sukses

Kritik Twilight, Sutradara The Avengers: Bella Swan Terlalu Pasif

Sutradara The Avengers, Josh Whedon akhirnya tergerak untuk mengomentari salah satu franchise vampire terlaris di dunia, 'The Twilight Saga'

Entah apa alasannya, sutradara The Avengers, Josh Whedon akhirnya tergerak untuk mengomentari salah satu franchise vampire terlaris di dunia, 'Twilight'.

Sayangnya, alih-alih memuji, dalam kesempatan ini Josh justru mengkritik karakter Bella Swan yang dianggapnya terlalu pasif.

Menurutnya, dengan jalan cerita yang sekomplek itu, harusnya sosok Bella bisa lebih tanggap dalam menghadapi situasi yang terjadi.

"Dalam kisah Twilight, semuanya jalan cerita sebenarnya tergantung pada apa yang akan gadis (Bella Swan) ini lakukan. Tapi sayangnya, dia benar-benar pasif, seolah tak tahu apa yang sedang benar-benar terjadi disana." ucap Josh seperti dikutip dari harian online Digital Spy, Selasa (27/8/2013).

Seperti diketahui, senada dengan film-film Twilight sebelumnya, 'The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2' sukses menjadi film yang paling ditunggu oleh para remaja di sepanjang tahun 2012.

Sayangnya, berbanding terbalik dengan apa yang dihasilkannya di sisi komersil, film yang dibintangi oleh Robert Pattinson, Kristen Stewart, dan Taylor Lautner ini banyak menerima kritikan pedas akibat jalan ceritanya yang dianggap tak layak tonton.

Puncaknya, pada Februari 2013 lalu, karya teranyar Bill Condon tersebut juga harus ikhlas dengan 7 piala Razzie Awards sebagai 'Film Terburuk', 'Sutradara Terburuk', 'Artis Terburuk', 'Aktor Pendukung Terburuk', 'Remake Terburuk', hingga 'Pasangan Terburuk'.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.