Sukses

Elva Patty Diajak Kolaborasi Komposer Rusia

Elva Patty merasa beruntung. Berkat mengikuti ajang musik bergengsi di Latvia, ia pun disunting komposer Rusia.

Keikutsertaan penyanyi Indonesia, Elva Patty di ajang New Wave International Contest of Young Pop Singer 2013 di Jurmala, Latvia, pada akhir Juli 2013 lalu, rupanya memancing ketertarikan seorang komposer asal Rusia, Alexander Shulgin.

Shulgin begitu mengagumi suara Elva, yang dalam ajang tersebut berhasil menggondol gelar Penyanyi dan Lagu Terfavorit. Ia pun mengajak Elva untuk berkolaborasi membawakan lagu ciptaannya.

"Ada lagu ciptaan Alexander Shulgin berjudul Kakaya Nochka Temnaya. Itu lagu ciptaan dia dan aku nyanyikan dalam bahasa Rusia," tutur Elva saat ditemui di kawasan Jalan Jend Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Diakui Elva, butuh proses panjang untuk bisa menyanyikan lagu ciptaan Shulgin. "Karena aku sendiri baru belajar melafalkan bahasa Rusia. Dan itu tidak mudah karena antara tulisan dan cara membacanya beda banget," terang Elva.

Tantangan untuk bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Rusia pun berhasil dijalani Elva. "Dengan modal mengumpulkan semangat dan menghindari rasa putus asa, akhirnya saya bisa menyelesaikan dengan baik proses rekamannya," ungkapnya bangga.

Sosok Alexander Shulgin terbilang begitu populer di Rusia. Ia merupakan pemilik sekaligus penggagas acara musik tahunan Rusia - Asia Festival yang digelar di Moscow. Kedatangannya ke Indonesia pun karena mendapatkan undangan khusus dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengikuti upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, 17 Agustus 2013.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini