Sukses

Sambil Duduk, Fans Nikmati Konser The Red Jumpsuit Apparatus

The Red Jumpsuit Apparatus akhirnya resmi menggelar konser perdananya di Gedung Kesenian Jakarta.

Band beraliran alternative rock asal Amerika Serikat, The Red Jumpsuit Apparatus akhirnya resmi menggelar konser perdananya di Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Hebatnya, tampil membawakan lagu-lagu andalan dari keempat albumnya, band yang beranggotakan Ronnie Winter (Vokal), Josh Burke (Gitar), Randy Winter (Gitar), dan Joey Westwood (Bass) ini pun sukses membuat para penontonnya bernyanyi.

Bahkan, saking besarnya antusiasme penonton, Ronnie Winter selaku sang vokalis pun langsung angkat tangan untuk memuji semua penonton maupun fans yang berada di ruangan tersebut.

"Hebat! Kalian sukses memainkan peran saya malam ini sebagai vokalis." pujinya disambut tepuk tangan meriah dari para penonton.  "Ini adalah penampilan pertama kami di Indonesia. Terima kasih atas sambutan kalian yang sangat menyenangkan." tambah mereka.

Berbeda dengan pagelaran rock lainnya, The Red Jumpsuit Apparatus tampil di depan para penonton yang duduk bak tengah menonton film layar lebar. Namun demikian, meskipun terbatas dalam melakukan gerakan-gerakan yang spontan, mereka pun tetap larut menikmati acara ini hingga selesai.

Diketahui, penampilan mereka ditutup dengan dua lagu andalan yakni 'Guardian Angel' dan 'Face Down' yang tentunya sudah dikenal akrab oleh para penggemarnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, The Red Jumpsuit sendiri merupakan band beraliran post-hardcore asal Florida, Amerika Serikat. Dibentuk pada 2003 silam, band yang awalnya kerap diidentikan dengan aliran emo ini tercatat sudah menghasilkan 4 buah album yakni 'The Red Jumpsuit Apparatus' (2004), 'Don`t You Fake It' (2006), 'Lonely Road' (2009), hingga 'Am I the Enemy' di tahun 2011.

Kabarnya, setelah tampil di Jakarta, The Red Jumpsuit akan melanjutkan konsernya ke tiga negara lagi yakni Bangkok pada 23 Agustus, dilanjutkan Manila pada 25 Agustus, dan berakhir di Singapura pada 29 Agustus 2013.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.