Sukses

Punya Banyak Inspirasi, Marshanda Jadi Motivartis

Marshanda punya profesi baru. Bukan di pentas hiburan, tapi ia kini menjadi seorang motivator, sebutannya motivartis. Hmm, apa itu?

Marshanda punya profesi baru. Bukan di pentas hiburan, tapi ia kini menjadi seorang motivator, sebutannya motivartis. Hmm, apa itu?

Pekerjaan baru Marshanda mirip-mirip dengan apa yang dilakukan Mario Teguh, yaitu memberi motivasi kepada masyarakat agar mentalnya terangkat dalam meraih kesuksesan. Nah karena Marshanda seorang selebriti, sebutannya ya motivartis.

Marshanda beralasan, ia menjadi motivartis karena memiliki banyak kisah hidup yang menginspirasi. Salahsatunya ialah cara Marshanda bangkit pasca terpuruk lewat kabar mengalami gangguan mental, empat tahun yang lalu.

"Aku merasa punya pengalaman yang luar biasa. Aku dapat inspirasi, aku pingin bagikan hal itu sama semua orang. Selain ceritain pengelaman pribadi aku, aku juga perkaya dengan ilmu-ilmu yang aku dapat dari workshop-workshop. Ada yang nge-tweet setelah ikut seminar aku. Dia bilang, 'Gara-gara lo gue jadi mau bangkit, mau berubah'. Aku merasa manfaatnya besar. Aku bersyukur bisa berikan manfaat itu," jelas Marshanda di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Demi memperdalam ilmu motivasi, Marshanda akan terbang ke San Fransisco, Amerika Serikat. "Di sana ada seminar pengembangan diri. Aku hobi banget ikut workshop untuk perkaya ilmu aku. Jadi nggak melulu curhat soal masalah aku sendiri tapi nggak ada ilmunya," tambah istri Ben Kasyafani ini.

Pekerjaan baru ini mendapat support dari keluarga. "Mama aku, om, masih sedikit khawatir. Tapi ada juga support dari keluarga yang  bilang itu bagus. Ya masih masa penyesuaian. Ben support banget. Sebagai motivator impact-nya bisa ke hati orang, jauh lebih dalam," ujar Marshanda. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda