Sukses

'Tinggalkan' Jennifer Dunn, Kenneth Perdalam Ilmu Kepolisian

Mantan pengacara aktris Jennifer Dunn, Hardiyanto Kenneth mengantongi gelar magister ilmu kepolisian.

Hardiyanto Kenneth, eks pengacara aktris Jennifer Dunn kini disibukkan dengan aktivitasnya sebagai calon legislatif daerah pemilihan 10 DKI Jakarta dari Gerindra. Ia ingin lebih memperdalam ilmu kepolisian dan sudah mengantongi gelar magister ilmu kepolisian.

"Pada intinya, nggak gampang kuliah di magister ilmu kepolisian ini. Meskipun kita punya uang banyak tetapi IQ kita nggak sampai juga nggak akan bisa kuliah di sini," kata Kenneth di Jakarta, baru-baru ini.

Banyak hal positif saat Kenneth mengambil program studi ilmu kepolisian. Aplagi profesi yang dijalaninya saat ini memang berhubungan dengan profesinya sebagai pengacara.

"Menjadi pengacara itu tidak hanya bermodalkan omongan, tetapi literatur dan perbendaharaan akan beragam pendidikan," katanya.

Kenneth resmi memperoleh gelar Msi langsung dari Kepala Lembaga Pendidikan Polri KomJen Pol Drs Budi Gunawan. "Kalau kita tidak pintar, bagaimana kita bisa membangun negeri ini? Ilmu yang kita dapat harus bisa diterapkan dalam dunia nyata. Ilmu tanpa pengabdian adalah seperti pohon yang tidak bisa berbuah," tambahnya.

Budi Gunawan mengatakan acara wisuda tersebut sebenarnya ingin dihadiri Kapolri tetapi berhubung adanya rapat koordinasi soal ekonomi dengan presiden maka beliau tidak dapat hadir.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini