Sukses

[VIDEO] Jelang Nikah, Arumi Bachsin Jalani Beberapa Ritual

Bila tak ada aral melintang, Arumi Bachsin bakal resmi menyandang status istri Emil Dardak, Jumat (30/8/2013) besok.

Bila tak ada aral melintang, Arumi Bachsin bakal resmi menyandang status istri Emil Dardak, putra Wakil Menteri Pekerjaan Umum Ahmad Hermanto Dardak. Arumi Bachsin dan tunangannya tersebut akan melangsungkan akad pernikahan pada Jumat (30/8/2013) besok. Setelah akad nikah, keesokan harinya pesta pernikahan akan dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Persiapan menjadi `raja dan ratu sehari` pun dimanfaatkan betul oleh pasangan tersebut. Walau terkesan kuno, Arumi sengaja melakukan ritual pingitan. Sejak Minggu 25 Agustus silam bintang film Not For Sale ini dilarang keluar rumah.

"Adat Palembang, calon mempelai wanita itu kan harus dipingit. Jadi tidak boleh ketemu dengan siapa pun," ucap Nyimas Deka, tante Arumi, saat dijumpai tim infotainment Waswas.

Boleh jadi, Arumi ingin wajah cantiknya saat pengucapan ikrar pernikahan tetap memancarkan aura mempelai wanita. Sebelumnya pada awal Maret 2013 silam, Arumi sudah terlebih dahulu dilamar Emil, pria yang sudah hampir dua tahun menjadi kekasihnya.

Adapun semalam, keluarga artis berdarah Palembang-Belanda itu berkumpul di kediaman orangtua Arumi di kawasan Depok. Mereka berkumpul untuk mempersiapkan serangkaian prosesi jelang pernikahan Arumi.

Dan sebelum hari bahagia itu tiba, Arumi dan keluarga menggelar pengajian di kediamannya, kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat pada Kamis (29/8/2013) pagi. Arumi pun bersimpuh di depan kedua orangtuanya untuk memohon restu dengan diiringi lantunan ayat-ayat suci.

Siang ini Arumi Bachsin dan Emil Dardak menjalani ritual siraman di rumah masing-masing. Menurut Iis, seorang kerabat Arumi, artis kelahiran Jakarta, 19 Februari 1994 bersama sang pujaan hati itu memang sengaja memasukkan unsur budaya tradisional dalam prosesi pernikahan mereka.

Iis menambahkan, perlengkapan busana pengantin yang akan dipakai saat akad nikah nanti seperti kain songket dibawa langsung dari Palembang, Sumatra Selatan. Arumi bahkan akan turut membawakan tarian Palembang saat menikah.

Setelah acara siraman, keluarga Arumi akan mengantarkan air siraman ke kediaman keluarga Emil Dardak. Dan malam harinya, Arumi akan menjalani Malam Midodareni atau malam menjelang akad nikah dan panggih. Sesuai adat, pada malam ini Arumi dilarang bertemu dengan calon suaminya.

Arumi dan Emil memang sepakat menghadap penghulu, besok. Rumah Maroko di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pun dipilih mereka sebagai tempat pengucapan ijab kabul. Saat akad nikah mereka akan menggunakan adat Bengkulu dan Palembang. Saat Emil mengucapkan ijab kabul, Arumi belum boleh menampakkan diri.

Keesokan harinya resepsi akan berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan. Pesta pernikahan ini akan mengambil tema adat Jawa.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini