Sukses

Nyanyikan 'Buka Dikit Jos', Trio Macan Disebut Tak Kreatif

Seruni Bahar menyebut Trio Macan tak kreatif yang ikut-ikutan menyanyikan lagu <i>Buka Dikit Jos</i>.

Pedangdut Seruni Bahar menyinggung grup vokal dangdut Trio Macan yang ikut-ikutan menyanyikan lagu Buka Dikit Jos. Menurut Seruni, Trio Macan hanya memanfaatkan momen dan tak berusaha lebih kreatif untuk membuat sesuatu yang baru.

"Ya jengkel juga yah, kenapa ikuta-ikutan," kata Seruni, saat dihubungi via ponsel, Jumat (30/8/2013).

Lagu Buka Dikit Jos pertamakali dibawakan oleh Juwita Bahar, yang merupakan keponakan dari Seruni Bahar, pada 2011. Lagu tersebut merupakan salah satu theme song untuk film berjudul Cewek Saweran yang dimainkan Juwita Bahar.

Awalnya, lagu tersebut tak begitu booming di teve mau pun radio. Namun untuk dangdut di Pantura dan Surabaya, lagu tersebut cukup digemari dan digandrungi juga sering dibawakan oleh berbagai orkes melayu.

Hingga akhirnya, Caisar seorang pedatang baru memperkenalkan Goyang Caisar yang musiknya diiringi lagu Buka Dikit Jos, untuk sebuah program acara sahur di Trans TV. Dari situlah, lagu Buka Dikit Jos jadi fenomenal.

Seruni Bahar sendiri mengakui, ia juga ikut-ikutan membuat lagu Buka Dikit Jos versi 2 karena hebohnya lagu Buka Dikit Jos yang dibawakan keponakannya itu. Namun Seruni mengklaim, lagu Buka Dikit Jos versinya lebih kreatif, lantaran musik dan liriknya sangat berbeda dari versi yang dibawakan Juwita Bahar.

"Meski judulnya sama, tapi musik dan liriknya beda. Ada aransmen yang kami bedakan, nggak beneran kayak yang asli. Harusnya Trio Macan ya bisa seperti itu," ujar Seruni, yang pernah berseteru dengan kakak iparnya, Annisa Bahar, yang juga ibunda Juwita Bahar.

Sementara itu berbeda dari Seruni, Annisa Bahar malah ikhlas lagu Buka Dikit Jos terkenal dan dinyanyikan banyak orang. Menurut si Goyang Patah-patah ini, rezeki Tuhan yang mengatur hingga ia tak khawatir lagu tersebut dibawakan oleh siapa pun.

"Tidak apa-apa dikutin asal menjadi berkah. Terserah kalau nyontek yang terpenting masyarakat bisa menilai dan sedari awal lagu Buka Dikit Jos sudah dinyanyikan Juwita tahun 2011. Semua orang tahu lagu Buka Dikit Jos iconnya Juwita Bahar yang nyanyikan serta dipopulerkan oleh Caisar YKS Transtv. Memang rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa," kata Annisa. (Fei)

Baca Juga :

Juwita Bahar Kian Meroket Berkat Buka Dikit Jos
Buka Dikit Jos Meledak, Juwita Bahar Tak Bisa Tampil di TV
Buka Dikit Jos, Juwita Bahar Mulai Kebanjiran Tawaran di Daerah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini