Sukses

Pernikahan Bella Saphira Dimeriahi Pesta Adat Melayu

Bella Saphira resmi dinikahi oleh Mayor Jenderal Agus Surya Bakti.

Bella Saphira akhirnya resmi dinikahi Mayor Jenderal TNI, Agus Surya Bakti, di Stabat, Langkat, Sumatera Utara, Jumat (30/8/2013). Bella dan suaminya Agus nampak serasi dan anggun dengan mengenakan pakaian adat Melayu.

Para penerima tamu, tempat acara, tempat syukuran, semuanya didominasi warna kuning dan warna hijau, yang merupakan ciri khas budaya Melayu.

"Keseluruhan proses peminangan, pernikahan, maupun juga resepsi syukuran memakai adat budaya Melayu," kata Ketua Harian Panitia Pelaksana Pernikahan, Haji Legimun, di Stabat.

Legimun menjelaskan bahwa pelaksanaan acara pernikahan ini dengan adat budaya Melayu atas permintaan dari pihak keluarga mempelai pria. "Keseluruhan kegiatan nantinya sangat kental dengan nuansa Melayu," kata Legimun.

Legimun mengungkapkan bahwa acara yang digelar di kediaman orang tua Mayjen TNI Agus Surya Bakti itu dikhususkan untuk acara akad nikah dan syukuran saja. Proses pernikahan berlangsung di Jl. Proklamasi No 14 Stabat, Langkat. Sedangkan resepsinya akan dilakukan pada Minggu (8/9) di panti prajurit Balai Sudirman Tebet Jakarta, yang akan dilaksanakan oleh pihak mempelai wanita.

Pelaksanaan acara akad nikah dan syukuran di kediaman orang tua Agus Surya Bakti, akan bertindak selaku saksi antara lain Dan Koditlat TNI Angkatan Darat Letjen Haji Lodewijk F Paulus, yang juga pernah menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan.

Letjen Lodewijk bertindak sebagai saksi dari Mayjen Agus Surya Bakti, sementara yang bertindak sebagai saksi mempelai wanita yaitu Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu.

Hadir juga dalam upacara akad nikah itu Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr Ali Mustafa Yacub, yang juga merupakan teman Mayjen Agus Surya Bakti di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), termasuk juga beberapa unsur dari Kementerian Agama.

Sebelum acara akad nikah, pihak keluarga Mayjen Agus juga akan melaksanakan berbagai kegiatan, berupa kenduri dan tahlilan, serta pemberian santunan kepada 41 anak yatim piatu.(Ant/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.