Sukses

[VIDEO] Olivia Zalianty Takjub Saksikan Tarian Kolosal di Buton

Bersama Ari Dwi Andhika, Olivia Zalianty menjelajah Pulau Buton. Keduanya sempat menyaksikan tarian kolosal.

Pulau Buton di Sulawesi Tenggara menyimpan pesona eksotika bagi para pelancong. Satu di antaranya adalah tarian kolosal yang menghadirkan 12.500 ribu penari dari berbagai lapisan usia.

Olivia Zalianty dan Arie Dwi Andhika termasuk pelancong yang berkesempatan menyaksikan langsung tarian kolosal tersebut, baru-baru ini. Kedua pesinetron ini pun tak bisa menyembunyikan ketakjubannya.

"Buton sebuah pulau di Nusantara yang mempunyai berbagai tarian. Tariannya ini kemudian dikolaborasikan menjadi tarian kolosal," ujar pesinetron cantik kelahiran Jakarta, 18 Oktober 1981 tersebut seperti terekam kamera tim infotainment Hot Shot yang ditayangkan di SCTV, Minggu 91/9/2013).

Lenggak-lenggok para penari yang membentuk suatu konfigurasi membuat Olivia Zalianty dan Arie Dwi Andhika kian penasaran. Keduanya kemudian turun ke bawah menyusuri karpet merah untuk menuju lapangan luas tempat tarian kolosal dibawakan.

Mereka pun mencari tahu nama-nama tarian yang dibawakan secara kolosal, seperti tari perang (Potimbe dan Ponare) dan tari penjemputan (Pekakande-kandea). Olivia yang tak lain adik kandung aktris Marcella Zalianty itu bahkan mencoba menirukan gerakan tarian tersebut.

Selain tarian kolosal, Buton juga memiliki tradisi pingitan bagi seorang gadis. Terutama yang hendak melangkah ke jenjang pernikahan.(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini