Sukses

6 Band Ini Langsung Populer Lewat Album Perdana

Ada band-band mancanegara yang langsung disukai dan terkenal setelah mengeluarkan album pertamanya. Siapa sajakah mereka?

Di mancanegara, tak sedikit band yang mampu mempengaruhi gaya musisi seluruh dunia saat ini. Namun, beberapa diantaranya sempat ditiru dan dijadikan acuan bermusik oleh para generasi penerusnya.

Dari sebagian besar band yang mampu mempengaruhi dunia, tak semuanya langsung populer di awal karier. Banyak band mancanegara yang meraih popularitas bukan di awal kemunculan, namun saat mereka menciptakan karyanya yang kesekian.

Walaupun begitu, terdapat band-band mancanegara yang langsung disukai dan terkenal setelah mengeluarkan album pertamanya. Siapa sajakah mereka?

1. Coldplay - Parachute
Band asal Inggris ini sempat menggegerkan belantika musik dunia melalui 'Parachute' yang rilis pada 2000 silam. Tembang-tembang semacam 'Yellow' dan 'Trouble' turut mewarnai album ini.

2. Guns n Roses - Appetite for Destruction
Siapa yang tidak kenal Guns n Roses? Band besutan Axl Rose, Slash, dan kawan-kawan ini sukses menguasai pasar hard rock melalui debut 'Appetite for Destruction'. 'Sweet Child O' Mine' adalah salah satu contoh tembangnya.

3. Black Sabbath - Black Sabbath
Ozzy Osbourne dan rekan-rekannya sempat menjadi salah satu ikon metal di era 70an. Melalui album perdana yang serupa dengan nama band, hingga kini Black Sabbath menjadi band legandaris.

4. The Sex Pistols – Never Mind The Bollocks…Here’s The Sex Pistols!
Sang legenda punk yang sangat fenomenal, Sid Vicious pertama kali tenar melalui band The Sex Pistols. Album perdananya sukses membuat nama Sid tetap dikenang setelah kematiannya.

5. The Ramones - Ramones
Penggemar punk rock pasti mengenal band asal Inggris satu ini. The Ramones langsung menjadi ikon musik punk mainstream berkat album perdananya yang diberi judul sama seperti nama bandnya.

6. Oasis – Definitely Maybe
Dua bersaudara Liam dan Noel Gallagher yang tergabung dalam Oasis, berhasil meraih pasar musik terlaris di Inggris dan dunia setelah merilis album perdananya yang satu ini.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini