Sukses

Kisah Ala <i>Cinderella</i> Masih Jadi Tema Terfavorit di KDrama

Kisah ala Cinderella ternyata masih menjadi tema favorit bagi pembuatan KDrama.

Kisah Cinderella yang merupakan impian setiap gadis rupanya masih menjadi tema terfavorit bagi pembuatan Drama Korea atau KDrama. Cerita Cinderella dimana karakter utamanya adalah wanita miskin atau dari kalangan rakyat jelata berhasil memikat hati pangeran atau pria kaya.

Pria kaya--dengan penampilan super kerena dan tampan--jatuh cinta pada gadis miskin karena sikap dan kepribadiannya. Awalnya, karena sikap si gadis yang terlalu naif sehingga membuat dirinya berbeda dari wanita pada umumnya.

Lihat saja, cerita semacam ini banyak mewarnai dalam KDrama yang menjadi favorit KPop-ers. Bahkan, kisah ala Cinderella memiliki rating tinggi di televisi.

Masih ingat dengan KDrama Boys Over Flowers, Flower Boy Ramen Shop, Secret Garden hingga Princess Hours. Bahkan, KDrama yang belum lama ini ditayangkan di stasiun televisi Korea yaitu Master's Sun.

Boys Over Flowers bahkan diangap sebagai pintu gerbang Hallyu Wave di seluruh dunia. Drama yang diperankan oleh Lee Min Ho ini berhasil meraih rating tertinggi dengan 34,9 persen berdasarkan data dari lembaga survey rating Nielson Korea.

Princess Hours yang membuat pemerannya Yoon Eun-hye menuju gerbang kesuksesan pun meraih rating tertinggi. Drama yangdibalut komedi  ini mendapatkan rating 28,8 persen.

Sebenarnya, drama ini banyak mendapatkan kritikan dari pengamat film. Pasalnya, drama ini membuat penontonnya terbuai. Selain itu, drama Korea memiliki cerita dan hubungan romantis tak masuk akal. Lihat saja, rata-rata cerita dalam drama Korea, sedikit hiperbola atau dibesar-besarkan dari kehidupan nyata.(Berbagai Sumber/DES)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini