Sukses

Zaskia Shinta dari Mulai Dompleng Melinda Berbuah Kesuksesan

Tak butuh waktu lama bagi Zaskia untuk merengkuh kesuksesan.


Menjadi seorang penyanyi sudah dilakukannya sejak kecil. Kegemarannya ini berlanjut secara profesional dilakoni Zaskia Shinta sejak kelas 1 SD. Zaskia kecil mulai mengikuti berbagai macam lomba dan juga manggung dari cafe ke cafe.

Saking asyiknya nyanyi, Zaskia pun akhirnya memilih untuk meninggalkan sekolah untuk menyanyi dan mencari uang.

"Aku memang nggak ngelanjutin sekolah karena keterbatasan biaya. Kalau ada biaya pengin lanjutin sekolah dengan biaya sendiri. Penginnya sampai S1 dan sampai S2 tapi karena sibuk kerja, takutnya kuliahnya terhambat, penginnya karier jalan, sekolah juga," katanya.



Pelantun lagu 1001 Alasan itu juga mengakui bahwa pendidikan memang sangat signifikan untuk meningkatkan nilai hidup seseorang. Namun tentu saja hal itu harus dibarengi dengan usaha dan kerja keras.

"Pendidikan itu sangat penting, bisa dibilang sekolah menentukan kesuksesan. Tapi kalau sekolah tinggi nggak ada usaha ya sama aja bohong. Tujuan kita untuk sekolah ya kita tekuni, kita usahakan  untuk menuju kesuksesan,"ujarnya.

Karir Zaskia semakin terbuka pada tahun 2011 ketika memasuki label profesional Big Label Nagaswara dengan mengeluarkan single berjudul 'Satu Jam'.



Oleh si pemilik label, Rahayu Kertawiguna, Zaskia memang digadang-gadang menggantikan penyanyi dangdut sebelumnya, Melinda yang ngetop dengan singel 'Cinta Satu Malam'.

"Aku memang diminta sama pak Rahayu menyanyikan lagu yang genrenya dipikir cocok sama aku. Lagunya memang seperti Melinda," kata perempuan kelahiran 27 April 1990 ini.

Zaskia dan Melinda memang memiliki kesamaan dalam  genre lagu yang dinyanyikan. Zaskia memilih aliran house pop yang banyak memadukan beat-beat kencang yang di-mix dengan suara DJ. Setelah single Satu Jam, Zaskia kemudian merilis single keduanya berjudul Ajari Aku Tuhan.



Namun, dirinya mengelak jika disamakan dengan wanita yang pernah menjadi istri kedua Bupati Cirebon itu.

"Sebenarnya biasa saja, nggak merasa diuntungkan juga karena memang karakter kita berbeda ya. Ya kalau banyak yang bilang menggantikan Melinda, mudah-mudahan bisa lebih dari dia ya," ujar perempuan yang memiliki nama asli Syurkianih

Kini, kesuksesan menghampiri Zaskia. Sebagai penyanyi pendatang baru, Zaskia bisa dibilang beruntung. Dengan pendapatan yang lumayan, dirinya yang berasal dari keluarga tak mampu, kini bisa membahagiakan orangtuanya.

"Kalau dulu kan setiap hujan rumah banjir, makan juga ala kadarnya. Sekarang alhamdulillah Tuhan kasih rejeki, sudah pindah rumah sekarang nggak banjir lagi," kata Zaskia.



Zaskia juga mengingat masa lalunya dimana dirinya belum terkenal seperti saat ini. Dulu, Zaskia mengaku dianggap penyanyi biasa dan tak memperdulikan dirinya.

"Dulu kemana-mana dicuekin, terus vokal dianggap remeh. Sekarang sudah pada tahu, banyak yang minta foto," ungkap Zaskia.

Setelah tenar, banyak orang yang berusaha mendekatinya untuk sekadar berteman. "Waktu jaman susah banyak yang menghina aku, siapa sih Zaskia, sekarang banyak yang ingin dekat dengan aku. Aku bersyukur dengan apa yang Tuhan kasih dan jaga sebaik-baiknya," tandasnya.



Nah, bila banyak musisi lain yang silau dengan popularitas dan ujung-ujungnya sombong terhadap fans, tidak dengan Zaskia. Ia sebisa mungkin tetap membumi dan tak tinggi hati.

"Itu dia, orangtua selalu ingetin jangan sombong neng, jangan lupa kalau kita pernah rasakan apa yang mereka rasakan. Jadi kalau ada yang minta foto bareng aku selalu ladeni, aku juga nggak lupa untuk selalu berbagi dengan sesama," pungkas dia.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.