Sukses

Jadi Wayang Orang, Tina Toon <i>Kegatelan</i> Pakai Sanggul

Tina Toon ikut dalam pementasan wayang orang berjudul 'Arjuna Galau'. Mengenakan sanggul, Tina Toon kegatelan.

Tina Toon begitu antusias terlibat dalam pementasan wayang orang bertajuk Arjuna Galau. Pertunjukkan tersebut akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

"Aku suka nonton acara-acara budaya gitu. Jadi pas terlibat seneng dan bangga. Apalagi ini wayangnya orang gaul, seru banget," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013)

Bekas penyanyi cilik ini mengaku selama latihan menemui berbagai kesulitan. Ya, sama seperti para pemain lainnya, dia mesti menari sambil menembang dalam pertunjukkannya nanti. "Gerakannya susah banget. Susahnya lagi harus nembang juga. Tapi menyenangkan, jadi pengalaman baru," kata Tina yang terkenal dengan goyang Bolo-bolo itu.

Satu hal lagi yang bikin Tina kerepotan adalah kostum pewayangan yang dikenakannya. Dan, selama beraksi di atas panggung, dia memakai rambut palsu yang digunakan sebagai sanggul. "Susah nih dengan konde yang gatel. Tapi kayaknya kalau di panggung nggak berasa nanti deh," ucapnya.

Pementasan wayang orang ini merupakan persembahan Wayang Orang Indonesia Pusaka (WOIP) pimpinan budayawan Jaya Suprana. Selain Tina Toon, artis lain yang menjadi pemainnya antara lain, Wulan Guritno, Maudy Koesnaedi, Feni Rose, Amink, dan Penta Boyz. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini