by Hernowo Anggie

4 Fakta Soal Heboh Lagu 'Buka Dikit Jos' Versi Juwita Bahar

  • Selebritis
  • 0
  • 04 Sep 2013 15:00

Lagu 'Buka Dikit Jos' yang dipopulerkan Juwita Bahar tengah menjadi fenomena. Berbagai kalangan, baik tua maupun muda, ikut menikmati lantunan suara anak pedangdut Anissa Bahar tersebut.

Belakangan, banyak pihak yang penasaran mencari tahu soal seluk beluk lagu yang kabarnya akan dinyanyikan kembali oleh Trio Macan itu. Berikut, 4 fakta soal lagu 'Buka Dikit Jos' menurut penyanyi aslinya, Juwita Bahar:

1. Dibuat Oleh Orang Yogyakarta
"Pencipta lagunya orang Yogyakarta. Awalnya lagu tersebut berjudul Buka Sithik Jos. Tapi setelah diskusi dengan manajemen aku, kata Sithik (dalam bahasa Jawa diartikan sedikit) diganti jadi Dikit,"

2. Dirilis Sejak Tahun 2011
"Awalnya lagu itu dirilis tahun 2011 sebagai soundtrack film Cewek Saweran. Kan aku juga main di film itu, terus ditawarin untuk isi soundtracknya. Tapi nggak tahu bisa tenar sekarang,"

3. Dicekal Televisi
"Memang dilarang untuk ditampilkan di televisi karena bahasanya yang dianggap sedikit vulgar. Makanya selama ini aku nggak bisa nyanyiin lagu itu di televisi tapi lumayan kalau untuk off air,"

4. Melejit Berkat Caisar
"Aku tadinya nggak tahu kalau ada orang yang pakai lagu Buka Dikit Jos untuk goyang. Pas nonton teve, baru ngeh kalau lagu Buka Dikit Jos jadi dikenal dengan goyang Caisar. Tapi nggak apa-apa karena jadinya lebih dikenal lagunya," kata Juwita Bahar.(Gie)

(rom)

Related Articles
Comments
Sign in to post a comment