Sukses

Inul Daratista Kirim Wakil Indonesia di Ajang KWC

Terobosan baru dilakukan pedangdut Inul Daratista. Jaringan karaoke miliknya, Inul Vizta, bersiap mengikuti Karaoke World Championship.

Terobosan baru dilakukan pedangdut Inul Daratista. Jaringan karaoke miliknya, Inul Vizta, bersiap mengirimkan sepasang muda-mudi untuk bertarung di ajang Karaoke World Championship (KWC) yang akan dihelat di Lappeenranta, Finlandia pada 21-24 November mendatang.

"Sebenarnya saya sudah mau kirim orang ke sana dari tahun lalu, tapi karena waktunya mepet takutnya persiapan kurang. Makanya baru terealisasi tahun ini," ungkap Inul usai audisi tingkat nasional di atrium FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2013).

Untuk menemukan siapa yang pantas mewakili Indonesia di ajang internasional itu, Inul sudah melakukan audisi sejak jauh-jauh hari. Tepatnya pada April lalu, ia mengadakan audisi di 73 outlet Inul Vizta yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

"Dari juara di outlet itu, tiga terbaik saya kumpulkan dan bersaing di audisi final ini. Sampai ketemu satu pria dan wanita yang bisa mewakili Indonesia. Dari acara final ini terpilih Nina dan Billy yang berangkat ke sana," tambah Inul.

Pedangdut yang dikenal dengan 'Goyang Ngebor' itu tak memasang kriteria tinggi. Turut menjadi juri, Inul sadar diri, tidak bisa menyamakan kualitas penyanyi profesional dengan penyanyi amatir. "Kalau mau cari yang berkualitas susah, kan mereka amatir," jelas Inul.

"Aku cari kepuasan tersendiri, karena karaoke yang lain belum bisa seperti ini. Kalau mau bikin kayak gini, karena license-nya di saya, ya tunggu saya bosan dulu dan nggak pakai license itu lagi. Menaruh harapan lebih dari acara ini pasti ada, paling tidak bisnis yang aku bangun ada nilai lebih, jadi sorotan yang bagus. Saya harus terus ada di atas kompetitor," pungkas dia.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini