Sukses

Lewat 2 Filmnya, Tom Hanks Buka Tutup Festival Film London 2013

Tom Hanks didaulat untuk membuka dan menutup festival film London 2013 melalui 2 filmnya, Captain Phillips dan Saving Mr. Banks.

Aktor kawakan Tom Hanks yang kini sedang sibuk mempersiapkan penayangan film terbarunya yaitu 'Captain Phillips', baru saja didaulat untuk membuka serta menutup Festival Film London 2013 yang akan diadakan sejak 9 Oktober 2013 mendatang, seperti diwartakan Entertainment Wise (4 September 2013).

Dalam momen bertajuk BFI London Film Festival yang ke-57 itu, Tom Hanks yang juga pernah meraih penghargan Oscar, bermain sebanyak 2 film. Ternyata, Captain Phillips masuk ke dalam daftar judul yang ada di sana bersama film biografi yang diperankannya, 'Saving Mr. Banks'.

Captain Phillips yang akan menjadi pembuka festival film ini, berkisah mengenai penangkapan kapal kargo milik Kapten Phillip, MV Maersk Alabama di lepas pantai Somalia pada 2009. Film ini diarahkan oleh sutradra kenamaan, Paul Greengrass.

Diakhiri pada 20 Oktober, festival ini rencananya ditutup dengan Saving Mr. Banks. Cerita dalam film ini sendiri berada di era 1964. Selain Tom Hanks, Emma Thompson juga bermain sebagai pemeran utamanya. Kisahnya sendiri mengenai penulis P.L Travers yang membuat buku 'Mary Poppins'. Tom Hanks dikabarkan memainkan tokoh kenamaan, Walt Disney.

Acaranya sendiri akan menampilkan sebanyak 234 film dan 22 diantaranya ditayangkan secara perdana selama 12 hari berturut-turut. Antara lain film besutan Coen bersaudara yang telah meraih Grand Prix Award dan tayang perdana di Cannes, yaitu Inside Llewyn Davis.

Disebutkan juga nama-nama seperti Carey Mulligan dan Justin Timberlake yang membuat dokumentasi tentang dunia musik tradisional di New York pada 1960an.

Nama George Clooney dan Sandra Bullock juga muncul dalam film yang mengisahkan para astronot berjudul Gravity. Ada juga film karya sutradara kulit hitam Steve McQueen berjudul 12 Years a Slave.

Pastinya, kedua film Tom Hanks yang akan ditayangkan di awal dan akhir festival bakal menjadi judul istimewa bagi para penikmat film. Semoga saja semuanya bisa tayang di bioskop Indonesia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini