Sukses

Pegawai SKK Migas Nyanyikan Lagu Soal KPK

Untuk memberantas korupsi di Tanah Air dan memberi spirit, Ryan BeWe, punya cara unik.

Keresahan akan banyaknya koruptor yang merajalela di negera Indonesia juga dirasakan oleh salah seorang Community Relation Manager di SKK Migas, Ryan B Wurjantoro. Untuk memberantas korupsi dan memberi spirit, Ryan BeWe, sapaan akrabnya, punya cara unik.

Yaitu melalui sebuah lagu sosial yang berjudul Pak KPK. Lirik yang ada dalam lagu tersebut Ryan menjelaskan tidak ada maksud untuk menyindir salah seorang koruptor yang telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lagu ini pun sudah diunggah di Youtube dengan judul yang sama. Bahkan, baru seminggu video ini sudah dilihat sebanyak 857.009 orang.

"Sebenarnya lagu ini sudah lama dibikin oleh penciptanya, sekitar lima bulan lalu. Saya tidak menyindir salah seorang, tapi semua koruptor. Dan mudah-mudahan terinspirasi," ungkap Ryan saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Rabu (4/9/2013).

Kalau biasanya lagu yang berisikan pesan moral dan sosial bergenre pop tapi untuk lagu Pak KPK ini berbeda. Ryan memilih jalur musik dangdut untuk menyuarakan ketidakadilan di negeri ini.

"Kebetulan dari kecil kuping saya terbiasa dengan lagu dangdut. Lagipula orang kan lebih kenal kalau lagu dangdut itu soal cinta dan keromantisan, nah kalau saya mau beda. Lagu sosial tapi genrenya dangdut, belum ada kan," ujarnya tertawa.(Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini