Sukses

[VIDEO] Top Chef, Para Juri Bicara Masakan Indonesia

Sukses di Amerika, Top Chef kini hadir di Indonesia. Ajang kompetisi masak ini mulai ditayangkan di SCTV, 7 September 2013.

SCTV segera menyajikan program adu jago masak bertajuk Top Chef Indonesia. Meski acara sejenis sudah ada di Tanah Air, Top Chef Indonesia dijamin akan membuat warna yang berbeda lantaran peserta yang mengikuti acara ini adalah tenaga profesional di bidang kuliner. Mereka adalah para chef atau juru memasak yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya. "

"Kami berharap dengan adanya program Top Chef Indonesia bisa mengulang kesuksesan program ini di 12 negara sebelumnya. Dan program ini dapat disukai oleh pemirsa SCTV di seluruh Indonesia," kata Harsiwi Achmad, Direktur Program dan Produksi SCTV, ketika menggelar konferensi pers di Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2013).

Program Top Chef Indonesia dimulai pertama kali sebagai kompetisi memasak profesional di Amerika sejak 2006 dan pernah meraih penghargaan Emmy Awards di Amerika.

Lewat program terbarunya, SCTV ingin benar-benar melengkapi tayangan untuk pemirsa agar tetap menjadi favorit semua kalangan setelah banyak program lain seperti Little Miss Indonesia, Liga Champions, dan The Barclays Premier League. Top Chef Indonesia saat ini sudah memulai proses syutingnya dan akan mulai tayang di SCTV pada 7 September 2013.

Beberapa nama Chef yang akan berwenang menjadi juri adalah Vindex Tengker (President of Jakarta Association of Culinary Professional), Henry Alexie Bloem (President of Indonesia Chef Association), Will Merrick, Chef terkenal asal Inggris, Australia, Asia Tenggara dan Chris Salans--pemilik restoran Mozaik yang masuk 100 restoran terbaik dunia versi New York Times. Acara ini juga akan dibawakan oleh juru masak yang sering tampil di televisi, Farah Quinn.

Para juri tersebut juga akan berbicara mengenai masakan Indonesia. Selain itu, SCTV akan memberikan hadiah menarik untuk pemenang acara Top Chef Indonesia. Total hadiah senilai Rp 1,5 miliar. Jadi, jangan lewatkan Top Chef Indonesia di layar SCTV setiap Sabtu pukul 17.00 WIB mulai 7 September mendatang.(Waswas/Fei/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini