Sukses

Seleb Jepang yang Bakal Meriahkan AFA 2013 di Indonesia

Ini dia eretan seleb asal Negeri Sakura yang bakal memeriahkan Anime Festival Asia 2013.

Anime Festival Asia 2013 yang berlangsung di Indonesia akan sangat berbeda. Acara tahunan yang telah digelar ketiga kalinya di Tanah Air hanya untuk otaku--sebutan pecinta anime (kartun buatan Jepang)--menampilkan banyak keistimewaan.

Selain tempatnya yang lebih luas di Jacarte Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, deretan seleb asal negeri sakura pun bakal memeriahkan acara ini. Siapa saja idola Jepang yang akan memeriahkan pagelaran yang berlangsung selama tiga hari itu, dari 6 hingga 8 September?
Aya Hirano

Penyanyi JPop yang juga turut andil menjadi dubber atau pengisi suara di beberapa anime terkenal. Salah satunya, menjadi Nana dan Misa dalam anime Death Note.

Popularitas Aya Hirano pun mulai diakui. Aya Hirano mendapatkan penghargaan dari penghargaan khusus untuk pengisi suara di Jepang Seiyu Awards sebagai Pendatang Terbaru Terbaik.

Aya Hirano akan menjadi tamu istimewa dalam Anime Festival Asia 2013. Kali ini, Aya Hirano akan memberikan kejutan dengan membuka sesi tanya-jawab kepada pengunjung yang beruntung.

Jika diberikan kesempatan, apa yang akan Anda tanyakan pada Aya Hirano dalam AFA ID 2013?


Baby Metal

Trio ternama asal Jepang Baby Metal juga akan menjadi salah satu pengisi acara di Anime Festival Asia 2013. meski baru, baby Metal berhasil masukd alam deretan tangga lagu terbaik Jepang Oricon dengan karya berjudul Baby Metal x Kiba of Akiba.

Trio yang berpenampilan lollita ini baru saja merilis single terbarunya Megitsune pada Juni silam. Kehadiran baby Metal akan membuat pengunjung AFA terbuai dengan suara dan penampilan mereka yang imut.

Eir Aoi

penyanyi JPop asal Sapporo ini juga akan tampil dalam AFA 2013 di Indonesia. Eir Aoi terkenal karena lagunya mengisi beberapa anime ternama.

Lagu Memoria yang merupakan single debut Eir Aoi ini terpilih menjadi soundtrack untuk anime Fate/Zero. Tak sampai disitu, single keduanya berjudul Aurora juga terpilih menjadi OST Mobile Suit Gundam AGE.

Bahkan, single ketiga pun menarik perhatian pembuat anime ternama. Innocence yang dirilis 2012 menjadi OST Sword Art Online.

Frip Side

Duo ternama asal Jepang ini pun berencana akan menjadi suguhan dengan banyaknya lagu. Satoshi Yaginuma dan Yoshino Nanjo juga cukup rajin mengisi lagu tema untuk game.

Lagu Only My Railgun rupanya menarik perhatian penikmat musik Jepang. Lagu ini berhasil ada di posisi ketiga tangga lagu ternama Jepang Oricon.

Kalafina

Band asal Jepang Yuki Kajiura, Keiko Kubota, Wakana ÅŒtaki, dan Hikaru Masai akan unjuk gigi dengan kemampuan bermain alat musik dan vokal mereka. Meski cantik, mereka tak kalah handal dalam bermain alat musik layaknya band yang digawangi cowok-cowok.

Lagu mereka pun menjadi lagu wajib atau soundtrack untuk anime Kara no Kyokai.


May'n

penyanyi bernama asli May Nakabayashi memang terkenal sebagai May'n. Sebagai penyanyi solo muda, May'n telah banyak menelurkan single dan album sepanjang kariernya, termasuk album Chase the world yang dirilis 2012 silam.

Penampilannya yang total pun membuat penonton kagum dengan penyanyi yang satu ini. Ia sampai membuat konser solonya di Taipei, Taiwan.


T.M Revolution

Nama T.M Revolution tentu saja tak asing lagi. T.M revolution adalah penyanyi yang juga raji mengisi sountrack anime ternama. Misalnya, Heart of Sword untuk OST Rurouni Kenshin.

Penyanyi bernama asli Takanori Nishikawa ini juga  aktif menjadi pengisi suara, termasuk Mobile Suit Gundam. wajar saja jika T.M Revolution menjadi tamus istimewa di AFA 2013. Kehadirannya memang sangat ditunggu oleh penggemarnya di Indonesia.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini