Sukses

Main Film Sejarah, Baim Wong Jadikan Lukman Sardi Guru

Untuk mendalami karakter Soekarno di film terbarunya, Baim Wong sempat bertukar pikiran dengan Lukman Sardi.

Untuk mendalami karakter Soekarno di film terbarunya, Baim Wong sempat bertukar pikiran dengan Lukman Sardi. Baginya, Lukman lebih berpengalaman terlibat dalam produksi layar lebar.

"Saya itu selalu belajar dengan orang yang bagus di bidangnya. Nah salah satunya Lukman Sardi," ungkap Baim saat menggelar jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).

Film yang dimainkan Baim adalah film sejarah tentang perjalanan Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno saat diungsikan Belanda ke Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Lantaran itu pula, dia memilih Lukman sebagai gurunya karena langganan bermain di film-film sejarah seperti Merah Putih dan Sang Pencerah.

"Saya tanya ke Mas Lukman, bagaimana supaya arwah itu masuk ke diri saya. Dia (Lukman) kasih tahu, dan saya ikuti," ucapnya.

Selain dengan Lukman, Baim juga mulai membiasakan membaca buku-buku sejarah tentang Soekarno. Dia tak ingin gara-gara aktingnya jelek bisa mengubah sejarah. "Sedikit saja salah bisa mengubah semuanya. Ini sejarah soalnya," ujarnya.

Di film nanti, Baim akan banyak beradu akting dengan Ria Irawan yang berperan sebagai istri Soekarno, Inggit Ganarsih. Baim yakin Ria gampang mendalami karakter itu karena lebih berpengalaman.

"Saya yakin untuk seorang Mbak Ria melihat peran sih sudah mudah. Saat ini saya masih tahap reading sama dia. Saya yang masih belajar banyak," katanya.

Ini bukan kali pertama perjalanan Soekarno diangkat ke layar lebar. Sebelumnya film Soekarno sudah digarap Hanung Bramantyo dan tinggal menunggu jadwal tayang di bioskop.(Yaz/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini