Sukses

Sukses Kolaborasi dengan Boyz II Men, Soulsisters Rilis Lagu Ke-2

Tak perlu nama besar untuk berkolaborasi dengan musisi dunia. Buktinya, Soulsisters membuat Boyz II Men kepincut mendengar suara mereka.

Tak perlu nama besar untuk berkolaborasi dengan musisi kelas dunia. Buktinya, Soulsisters yang diisi tiga wanita cantik; Chikita, Claudia dan Mathilda berhasil membuat grup vokal RnB asal Amerika Serikat, Boyz II Men, kepincut akan suara mereka. Padahal, Soulsisters baru terbentuk tahun lalu dan bisa dikatakan sebagai pendatang baru di belantika musik Indonesia.

Kolaborasi Soulsisters dan Boyz II Men terangkum dalam single berjudul Do You Really Love Me. Single ini juga sempat dinyanyikan keduanya saat Boyz II Men menggelar konser di Jakarta akhir tahun lalu.

"Penggarapannya cukup unik, sekitar satu bulan. Awalnya kami mengirim sampel suara ke Amerika. Ternyata mereka tertarik dan kami dinilai layak untuk kolaborasi bareng mereka. Pas rekaman, mereka humble sekali, membimbing kami," tutur Chikita saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

Salahsatu yang bikin Boyz II Men tertarik ialah tiga wanita ini memiliki karakter vokal RnB yang khas. "Kami bermusik dari genre yang berbeda-beda, terus ambil titik tengahnya saja format RnB. Kenapa kami hanya bertiga? Karena dalam komposisi suara ada sopran, mezosopran dan Alto," timpal Claudia.

Sukses berkolaborasi dengan musisi kelas dunia menjadi modal Soulsisters untuk mengarungi panggung musik nasional. Mereka pun merilis single kedua berjudul I Need You. Masih bergenre RnB, tiga wanita ini mendapuk aktor Reza Rahardian untuk menjadi model di video klip mereka.

"Reza Rahardian orangnya baik. Kami selalu antusias sama aktor-aktor favorit. Dia suka banget sama single kami. Makanya kami pilih dia untuk jadi bintang videoklipnya," tutup Chikita.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.